Langsung ke konten utama

Cofi Si Juki Siap Menemanimu di Gramedia


Cofi Si Juki Siap Menemanimu di Gramedia – Apa yang terbesit oleh kamu saat mendengar tokoh fiksi Si Juki? Karakter fiksi yang satu ini merupakan hasil ide dari Faza Meonk yang sudah diluncurkan dalam bentuk komik yang diterbitkan oleh Penerbit Elex Media Computindo, game, dan animasi. 


Kalau Si Juki ada di kafe, kira-kira bakal seperti apa ya? Memangnya dia bisa masak? Atau Si Juki jadi chef gitu di kafe? Jawabannya adalah, karakter Si Juki yang sangat kuat ini menjadi inspirasi kafe tematik dalam kolaborasi Si Juki X Cofi atau Cofi Si Juki.




Inspirasi sebelum diluncurkannya Cofi Si Juki ini didapatkan oleh Faza Meonk karena seringnya berkunjung ke Jepang. Ia melihat bahwa di sana sudah seringnya kafe bekerja sama dengan karakter tokoh animasi, sebut saja Doraemon, One Piece, dan Pokemon. Atas dasar itulah, ia pun bekerja sama dengan pihak Cofi melalui Elex Media sebagai penghubungnya untuk mengangkat karakter Si Juki yang merupakan karakter animasi asli Indonesia. Hal ini tentunya akan saling menguntungkan tidak hanya karakter Si Juki yang semakin terkenal sekaligus si kafe juga akan mendapatkan value dari karakter animasi tersebut.


(ki-ka) : Si Juki - Faza Meonk - Bagus Syumanjaya (Perwakilan dari Elex Media) - Linda Kristinawati (Manajemen Cofi)

TempatNMakanan di Cofi Si Juki

Berkesempatan untuk hadir di acara Soft Launching Si Juki X Cofi di Gramedia Matraman, tapi sayangnya saya tidak sempat untuk foto bareng bersama Si Juki. Et dah bukan itu sih permasalahannya haha. Cofi Si Juki menawarkan menu makanan beberapa diantaranya seperti:  
  • Dompet Tipis Si Juki
  • Dompet Tebal Si Juki
  • Kopi Susu Kaum Berani Kenyang
  • Kopi Kaum Regal
  • Mineral Water Si Juki

Harganya bagaimana nih di Cofi SI Juki? Segmen yang dikejar adalah kalangan anak muda, dan generasi millenial, maka cukuplah nggak membuat kantong jebol sehingga bisa sekalian membuat perut kenyang karena sudah kelilingan cari buku dan hati senang buku yang diingkan pun bisa dibawa pulang, ya kan ^_^






Nah karena berhubungan sama Si Juki, otomatis tempatnya ini memang serba wajah Si Juki sih (padahal pengennya ada saya-nya juga haha). Tempatnya ini asik, dan bisa menjadi referensi kamu sebagai bahan untuk diunggah di media sosial alias instagramable.

Di fotoin Kak Dian Ravi (Blogger)

tempatnya instagramable, ada colokannya juga kok, haha


Cofi Si Juki



Tentang Kolaborasi Cofi Si Juki


Cofi Si Juki  merupakan kafe tematik berkat hasil kerjasama antara:
  • Penerbit Elex Media Komputindo selaku pihak yang menerbitkan karya Faza Meonk yaitu komik Si Juki
  • Pionicon sebagai perusahaan yang memegang lisensi Si Juki
  • Cofi merupakan lini bisnis kuliner dari Group of Retail & Publishing (GoRP) Kompas Gramedia 

Pertama kali diluncurkan sebenarnya di Gramedia World Palembang pada bulan Oktober tahun 2017 lalu, ini merupakan konsep asli Cofi. Sedangkan untuk konsep Cofi Si Juki dapat kita temukan di Gramedia Matraman, Gramedia World Karawang, dan Gedung Kompas Gramedia Palmerah Barat. 





[Baca Juga]:





Di Cofi Si Juki selain menjadi tempat yang asyik untuk nongkrong pasca mencari jodoh (eh) cari buku, bisa pula kamu pesan untuk hangout bareng atau acara ulang tahun dengan karakter Si Juki, nanti tinggal kamu hubungi saja contact person-nya ya maunya seperti apa yang bisa kamu lihat di media sosialnya Cofi Cozy, bahkan bisa sekalian juga kalau mau ajak Si Juki-nya juga.

Dengan adanya kerjasama yang menarik ini tidak hanya sebagai promosi untuk karakter Si Juki nya saja, melainkan tersedia juga display merchandise-nya, dan pasti ada menu-menu makanan pilihan lainnya yang akan membuat hari-harimu bersama toko buku, buku dan makanan semakin rekat. Selamat untuk launching-nya Cofi Si Juki di Matraman ya, Ngoehehe!


Komentar

Triyatni A. mengatakan…
Wah udah ada cafenya fitu ya si Juki ini. Penggemar Akusi Juki pasti seneng nih. baca di webtoon dulu haha. Tokohnya abstrak tapi lucu wkwk.
Diaz Bela mengatakan…
Lucu ya cafenya. Semoga laris manis dan bisa dikenal masyarakat luas karena tokoh Juki itu udah kayak icon kartun Indonesia banget sih
dianisekaring mengatakan…
Ih lucu banget Mba! Aku suka tempat-tempat dengan tematik yang unik kayak gini. Apalagi aku sering baca komik si Juki, hehehe.
Lisna Dwi Ardhini mengatakan…
Wah si juki sekarang ada kafenya juga yaaa. Bisa ke gramedia trus baca buku yg baru dibeli deh nih.
Dyah mengatakan…
Ini di Gramedia Matraman ada kan ya? Boleh nih dicoba, sekalian jalan-jalan cari buku di Gramedianya.
Renayku mengatakan…
Ini lokasinya di mana aja kak? Aku pengen ke sana buat malmingan sama suami hehe sambil foto2 sm si juki yang kocak
Fenni Bungsu mengatakan…
Kan itu udah dijelaskan kak di artikel lokasinya. Haddeh dibaca benar atau nggak ya 😑
Fenni Bungsu mengatakan…
Hmm, bacanya nggak detail dan benar ya kak 😑
Fenni Bungsu mengatakan…
Asik, makin senang nih kak
Fenni Bungsu mengatakan…
Bisa kak.. Bisa, hihi
Fenni Bungsu mengatakan…
Aamiin untuk doanya kak Diaz Bella
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya, apalagi ekspresi wajahnya Juki memang kocak hihi
Selvijua31 mengatakan…
Asik banget nih tempatnya, aku suka sama kartun si juki ini, cafe kayak gini bikin betah berlama-lama, dan menunya namanya unik dan lucu, pengen deh mampir
Larasatinesa mengatakan…
Ya ampun Si Juki keren amat sih udah punya cafe segala. Nama menunya unik-unik, tempatnya instagram-able pula. Para pemburu konten wajib banget nih nongkrong di sana.
Visya Al Biruni mengatakan…
Kukira Cofi X si Juli itu collab karakter baru, ternyaya kafe baruuuu. Waah tertarik nih Aku, asyique banget. Baca buku sambil ngopi atau ngemeal santai. 🙆
Niwanda mengatakan…
Baru tahu ada Cofi Si Juki, unik ya konsepnya. Yang juga menarik adalah: jadilah penulis (atau apa pun bidangnya, sih) yang baik dan tepercaya, jadi ide baru yang unik pun disambut baik oleh pihak-pihak yang diperlukan dalam bekerja sama, hehehe. Semoga segera ada di Gramedia Matraman juga, deh (yang paling dekat soalnya).
Dari Catatan mengatakan…
Selesesai cari buku terus nongkrong di cafe Juki kalau ke Gramedia Matraman, pas nih ...
Nama menu makanannya juga unik unik
Ludyah Annisah mengatakan…
Cafe dengan konsep yg asik tuh kayak gini nih, suka deh. Disamping, bisa sambil hunting buku juga sekaligus ngenyangin dengan harga yg terjangkau pula. Puas banget ini mah
Ursula Meta Rosarini mengatakan…
Aku udah lama bgt ga ke gramed matraman. Enak bgt ya skrg ada cafenya, lucu tempatnya, dimana2 mukanya si juki wkwkwk
Ini kafenya anak milenial banget ya. Keren nih si Juki udah ‘punya’ kafe segala. Kalau di Gramedia Surabaya bakal ada juga nggak ya?
Elok Faiqotul mengatakan…
Kukira si juki itu judul komik loh mbak. Soalnya ada nama gramedia juga. Eh, gak tau nya kape ^^
Elly Nurul mengatakan…
Sekarang kalo cari buku di gramedia matraman udah ngga mati gaya lagi ya.. bisa ngopi dan makan makan juga di cofi si juki ini.. bisa betah deh lama lama ke toko buku gramedia matraman.. aku menunggu cofi si juki di gramedia depok nih..
Rafika Dwi Rahmah mengatakan…
wah gemes deh aslinya lucu walaupun agak sedikit serem menurutku matanya hahaha. di tempatku belom ada nih padahal menarik banget selain cofi ada banyak menu makanan gakaya coffee shop kebanyakan hihi
Herva Yulyanti mengatakan…
Baru tahu di Jepang ternyata udah sering ya mba animasi colab sama cafe, mantap nih idenya akhirnya terinspirasi buat bikin Cofi Juki :)
Ah sebagai penyuka kopi, aku jadi penasaran deh pengen kesana dan nyobain kopinya. Jadi beli buku dulu di Gramedia, lalu baca sambil ngopi di Cofi si Juki ya kak.