Langsung ke konten utama

5 Akting Memukau Zhao Wei (Vicki Zhao)

5 Aksi Memukau Zhao Wei (Vicky Zhu), peran Zhao Wei, peran Vicky Zhu, daftar film yang diperankan Zhao Wei, daftar film yang diperankan Vicky Zhu, penghargaan Zhao Wei, penghargaan Vicky Zhu, biodata Zhao Wei, profil biodata Zhao Wei,

Lima akting memukau Zhao Wei atau dikenal juga dengan nama Vicki Zhao mungkin akan membuat kamu jadi merindukannya. Pasalnya aktris kelahiran  tanggal 12 Maret 1976 yang telah berusia 45 tahun ini (eh dia ternyata pisces juga, eaaa samaan dah zodiaknya kita😁), terkenal dengan aktingnya yang unik, unyu-unyu karena wajahnya yang imut baik di drama series maupun film layar lebar. Dari situlah, saya merangkum 5 akting memukau dari Zhao Wei Vicki Zhao yang mungkin saja akan membuat kamu bernostalgia dengan tayangannya.   


5 Akting Memukau Zhao Wei (Vicky Zhu), peran Zhao Wei, peran Vicky Zhu, daftar film yang diperankan Zhao Wei, daftar film yang diperankan Vicky Zhu, penghargaan Zhao Wei, penghargaan Vicky Zhu, biodata Zhao Wei, profil biodata Zhao Wei,


Xiao Yian Zhi: My Fair Princess 1-2

Generasi 90-an pasti tahu nih drama fenomenal My Fair Princess atau dikenal dengan Putri Huan Zhu. Upaya Xia Zi Wei (Ruby Lin) untuk mencari ayahnya dan mendapatkan pengakuan sebagai anak, dibantu oleh Xiao Yian Zhi malah menjadikan kisah penuh warna. Berperan sebagai Xiao Yian Zhi, akting Vicky Zhao sukses membuat gemes, tertawa, kesal, dan sekaligus marah. Ya marah, saat Xia Zi Wei yang terganggu penglihatannya terlepas dari pandangan Xiao Yian Zhi yang sibuk bermain catur. 


Namun begitu kisahnya tetap asik disimak, meski sebenarnya My Fair Princess ini ternyata sampai musim ketiga, tetapi Vicki Zhao tidak melanjutkannya. Bukan hanya posisi tokoh Xiao Yian Zhi saja yang berubah, Ruby Lin sebagai Xia Zi Wei dan bahkan Alec Cu memerankan Pangeran Yong Qi (kekasih Xiao Yian Zhi) juga tidak ada di serial ketiga My Fair Princess.


5 Aksi Memukau Zhao Wei (Vicky Zhu), peran Zhao Wei, peran Vicky Zhu, daftar film yang diperankan Zhao Wei, daftar film yang diperankan Vicky Zhu, penghargaan Zhao Wei, penghargaan Vicky Zhu, biodata Zhao Wei, profil biodata Zhao Wei,
Tampil di Shanghai Spring Festival Gala 2020, masih pada awet muda ya 😍


Lu Yiping: Romance In The Rain 

Lu Yiping, salah satu tokoh utama pada drama Romance In The Rain yang diperankan oleh Zhao Wei. Romance In The Rain atau Kabut Cinta tayang di televisi kita pada tahun 2001-2002 kala itu di Indosiar, dan sempat tayang ulang di TV7 (Sekarang Trans7) pada tahun 2003-2005. 


[Baca Juga]:


Kisah tentang keluarga Lu, dimana Lu Yiping dan Lu Ruping (Ruby Lin) adalah saudara tiri. Keduanya sempat terlibat cinta segitiga karena He Shuhuan (Leo Ku) patah hati pasca membaca buku diary Yiping. Namun kekuatan cinta Yiping dan rasa cinta Shuhuan yang sebenarnya lebih dalam kepada Yiping menjadikan endingnya cukup unik. Sedangkan Ruping menikah dengan Du Fei (Alec Cu), padahal pernah menolaknya loh, hehe. 


[Baca Juga]: 5 Drakor yang Dibintangi Lee Min Ho


Benar-benar romansa yang mengaduk perasaan. Eh ternyata sudah 20 tahun nih kisah mereka, dan sempat reuni juga di acara Shanghai Spring Festival Gala 2020 lalu, ternyata penampilan mereka masih keren-keren ya.


5 Akting Memukau Zhao Wei (Vicky Zhu), peran Zhao Wei, peran Vicky Zhu, daftar film yang diperankan Zhao Wei, daftar film yang diperankan Vicky Zhu, penghargaan Zhao Wei, penghargaan Vicky Zhu, biodata Zhao Wei, profil biodata Zhao Wei,

Hua Mulan: Mulan-Rise of a Warrior

Kalau sudah membicarakan Mulan, pasti banyak yang tahu dari karakter yang  terdapat di film animasi ini. Nah di Mulan: Rise of a Warrior, akting Zhao Wei sangat memikat, terlebih lagi memang berbeda dengan film Mulan yang lain, dimana di sini Zhao Wei berperan sebagai Hua Mulan yang berjuang demi kekasih hatinya. 


Ada momen Zhao Wei harus berpura-pura sebagai laki-laki ini juga seru aktingnya, maka wajar saja bila sukses mengantarkannya meraih penghargaan artis terbaik di Hundred Flowers Awards (award ini setara dengan Chinese Golden Globes). 


5 Akting Memukau Zhao Wei (Vicky Zhu), peran Zhao Wei, peran Vicky Zhu, daftar film yang diperankan Zhao Wei, daftar film yang diperankan Vicky Zhu, penghargaan Zhao Wei, penghargaan Vicky Zhu, biodata Zhao Wei, profil biodata Zhao Wei,

Mui: Saolin Soccer 

Rilis pada tahun 2001, kalau sudah menyebut film Saolin Soccer ini sudah langsung teringat dengan sosok Golden Leg Fung (mendiang Ng Man Tat), Si Mighty Steel Leg Sing (Stephen Chow), dan Mui (Zhao Wei). Film ini walau sering diulang di televisi, sangat saya suka bukan hanya kagum dengan aksi kungfu dan sepakbolanya saja, tetapi juga terhibur karena membuat saya tertawa. 


Salah satu momen yang bikin saya sakit perut menahan tawa adalah, ketika Mui menjadi kiper pengganti. Dia bukannya jalan ke arah gawang timnya, eh malah ke arah gawang lawan. Udah gitu kepalanya pakai kepentok tiang gawang pula, hahah. Bisa dikatakan Zhao Wei ini profesional banget aktingnya, bisa memerankan tokoh yang konyol dan lucu, hehe.


[Baca Juga: 5 Tayangan Keren Dibintangi oleh Yoo Ah-In]


5 Aksi Memukau Zhao Wei (Vicky Zhu), peran Zhao Wei, peran Vicky Zhu, daftar film yang diperankan Zhao Wei, daftar film yang diperankan Vicky Zhu, penghargaan Zhao Wei, penghargaan Vicky Zhu, biodata Zhao Wei, profil biodata Zhao Wei,


Ai Quan: So Close 

Nah si Malaikat Komputer alias Film So Close, menjadi 5 Aksi Memukau Zhao Wei (Vicki Zhao) yang terakhir. Berperan sebagai Ai Quan, dia membuat saya cukup emosional menontonnya. Sebab ada momen sedih yang terjadi, serta deg-degan saat membabat habis lawannya. Nah untuk selengkapnya tentang film yang rilis tahun 2002 ini, bisa kamu klik -> 5 Aksi Keren di Film So Close



Sebenarnya, banyak juga peran yang telah dilakoni Zhao Wei baik untuk drama televisi maupun film. Namun saya mengambil hanya 5 saja, karena itu yang cukup membekas di hati, ciee. Nah dari kelima Aksi Memukau yang diperankan Zhao Wei (Vicki Zhao) di atas, mana saja nih yang kamu suka? Atau ada mungkin di luar 5 rekomendasi tayangan di atas, boleh sampaikan curcolnya di kolom komentar.  

Komentar

Ursula Meta Rosarini mengatakan…
Ya ampun Yipping, aku fans berat film kabut cinta beb, kala itu aku SD masuk SMP lah, hihihi tuaaa banget ya skrg wkwk

Seneng banget sama film kerajaan2, ceritanya menarik dan pakaiannya itu loh, bagus2 hihihi
Dian Restu Agustina mengatakan…
Mulan : Rise of Warrior dong ! Tapi, btw, dari keunyuan wajahnya enggak nyangka seangkatanku ternyata Zhao Wei Vicky Zhu ini. Ku kira lebih mudah lagi. Memang perannya selalu membekas di hati!
Mutia Ramadhani mengatakan…
Kayaknya udah gak kehitung aku nonton filmnya Zhao Wei mba. Mulai dari era Andy Lau dulu. Wkwkwk. Ada Shaolin Soccer, My Fair Princess, Mulan, pokoknya drama romance, wuxia, ah gak kehitung deh. Aktris legend dia mah.
Shyntako mengatakan…
Aku inget tuh nonton yang my fair princess, kalo versi Indonesia tuh apa ya judulnya dulu. Gemesin dan kocak juga sih ya filmnya aku ngikutin tuh dulu kalo g salah di Indosiar deh or SCTV ya lupa
Maria G Soemitro mengatakan…
Wah saya cuma nonton So Close, tapi lebih suka Shu Qi

hahaha

Yang lain saya belum nonton, tapi penasaran akting Zhao wei di Hua Mulan, karena tokoh idolaku tuh Mulan

cari ah filmnya ^^
Mporatne mengatakan…
Sholin soccer itu memang film adaptasi komedi dan laga. Terlihat kocak tapi jiwa sportivitas tetap di junjung
Windi astuti mengatakan…
Kalau mengingat film yg diperankan Vicky Zhu nampak umurnya berapa ya mbak, hhhhe. Termasuk aku, tapi kok biasa saja ya mbak tidak membekas dihati .....sedikit bernostalgia baca ulasannya
Nanik nara mengatakan…
Saya belum pernah nonton satu pun mbak hehehe.... nggak kenal juga sama Zhao Wei ini. Tapi dari membaca tulisan ini jadi sedikit punya gambaran tentang kemampuan aktingnya
nurul rahma mengatakan…
Kenapaaaa wajahnya sangat shining, shimmering, glowing abiis, padahal umur udah ga muda lagi yhaaa
keren amat ini Vicky Zhu.
Daku jadi pengin pantengin semua akting doi!
Wahid Priyono mengatakan…
Yes betul kak, jadi inget peran2 Zhao Wei di berbagai sineas perfilm-an era 2001+ ya. Film2nya dulu sering diulang2 di TV, tapi tetap tidak membosankan ya.

Btw, Saolin Soccer adalah salah satu film yang pernah saya tonton, lucu dan kadang2 ada aksi konyol dari pemerannya. Zhao Wei ini keren ya, memainkan banyak peran dengan karakternya yang bisa semu character.
Heizyi mengatakan…
Nah, kalau ngomongin putri huan zhu aku jadi inget mbak. Soale dari dulu gak tahu nama aslinya wkwk

Pas main di saolin soccer juga masih belum ngeh kalao itu yang main putri huan zhu juga 😂
Annie Nugraha mengatakan…
Vicky Zhu ini termasuk aktris lawas ya Fen. Saya terkesan dengan perannya sebagai Hua Mulan. Termasuk salah seorang pemeran Mulan yang cukup sukses menurut saya. Vicky ini kuat disorot mata dan kalau saya tidak salah dia memang belajar seni bela diri semenjak sering memainkan beberapa peran di film kolosal. Totalitas yang patut diacungi jempol. BTW, apa kabarnya Vicky sekarang ya? Masih produktif gak sih?
Triani Retno A mengatakan…
Vicky Zhu udah 46 tahun tapi terlihat masih muda dan cantik gitu ya. Kira-kira awet muda dari sananya apa dari dananya ya?
Siti Nurjanah mengatakan…
Aktris hits pada masanya, kecantikannya yg khas dan image manja di putri Hujan Zhu itu ikonik banget.
Aku juga suka perannya waktu main Shaolin soccer bareng Stephen chow
Ya ampun jadi keinget masa lalu kalau ngomongin Vicky Zhu. Soalnya aku suka banget dengan sosok putri huan zhu yang ceria di drama my fair princess,
Awul mengatakan…
Vicky Zao ini membuat memory masa kecil saya bangkit lagi deh. Dulu setiap melihat drama dari negri tiongkok, pasti bintangnya si ce Vicky
Triani Retno A mengatakan…
(((teringat masa lalu))) Hehehe.... Eh tapi Putri Huan Zhu dulu emang booming ya. Tau doang sih. Tahun-tahun itu aku masih ngekos dan jarang nonton.
Lia Lathifa mengatakan…
Wahh cantiknya awet bener, wajah yang suka dimiripin sama Leony Trio wekwek ya. Aku suka banget sama akting dia sejak nonton putri Huan Zu
Yopi Saputra mengatakan…
Aaaak! aku kepengen nonton filmnya nih kak. Penasaran sepertinya bagus.
Kalena Efris mengatakan…
Inget Vicky Zhu jadi nostalgia ke masa laluuuu. Suka banget sama seni bela diri dan matanya. Aktingnya jugaa bagusss
Annafi mengatakan…
My fair princess, jadi flashback jaman dulu banyak yg nonton, tapi aku ga terlalu ngikutin hehe, suka lihat baju-bajunya dulu mah
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Ya elah putri huan zhu itu seru-seru gimana gitu. Aku nontonnya pas SD kali ya... lupa.. tapi emang keren sih aktingnya. Nggak diragukan lagi.
Kurnia amelia mengatakan…
Huaa masih cantik aja ya dia. Btw aku dah lama nih ga nonton drakor sama dracin jadi kurang update banget huhu.
Tukang jalan jajan mengatakan…
walaupun dramanya sudah lumayan lama tapi fans beratnya tetep ada sepanjang waktu. Bearti kualitas filmnya emang bagus ya
Andiyani Achmad mengatakan…
aku malah belum pernah nonton huhuh sungguh gak update akutuh, tapi cantik banget ya Vicku Zhu itu
Nurhilmiyah mengatakan…
Gitu dibilang Vicki juga membintangi film Shaolin Soccer, auto inget deh lucu banget ya dia di film itu, Stephen Chow ampe kaget pas dia bersolek kok malah jd jelek wkwkwk
Blognya Yuni mengatakan…
Industri hiburan di China loyal-loyal, meskipun sudah gak muda selama kemampuannya masih oke masih terus dilibatkan. Tapi salut lho sama fansnya, setia dengan artisnya. Mbak Vicki Zhu cantiknya awet