Langsung ke konten utama

5 Rekomendasi Rutinitas Menunggu Buka Puasa

5 rutinitas menunggu Buka Puasa, rekomendasi rutinitas menunggu Buka Puasa, apa saja rutinitas menunggu Buka Puasa, tuliskan rutinitas menunggu Buka Puasa, jelaskan rutinitas menunggu Buka Puasa,


5 Rekomendasi rutinitas menunggu Buka Puasa yang dapat kamu lakukan, tanpa rasa bosan. Ketimbang memikirkan dan bolak-balik melihat jam di dinding atau di ponsel kapan sih adzan Maghrib berkumandang, lebih baik melakukan 5 hal positif ini agar suasana Ramadhan makin nikmat kita rasakan. Berikut rekomendasinya nih mantemans:


Baca-bacaan   

Rekomendasi kelima rutinitas menunggu Buka Puasa adalah Baca-bacaan. Artinya adalah kamu dapat melakukan aktivitas membaca seperti membaca buku cerita/novel, membaca berita di smartphone agar tidak tertinggal informasi tentang luar negeri maupun nasional, membaca status di media sosial (eh ini mah takut tergoda ghibah ya, hehe), dan tentunya membaca Al-Quran. 



Bermain games di Ponsel  

Bermain games di ponsel juga dapat menjadi rekomendasi rutinitas Menunggu Buka Puasa yang mengasikkan. Kamu dapat mempersiapkan permainan apa saja yang memberikan keceriaan hati dan menghilangkan rasa tanda tanya kapan waktu berbuka tiba, hehe. Tentunya di sini kamu sudah periksa lebih dulu ya apakah ponsel yang akan kamu gunakan untuk bermain games masih memiliki banyak ruang untuk mengunduh aplikasi. Jangan sampai hengpon nya jadi heng yakapal miring kapten, wkwkwk.


[Baca Juga]: 3 Kegiatan Favorit Bersama Keluarga Saat Ramadhan


5 rutinitas menunggu Buka Puasa, rekomendasi rutinitas menunggu Buka Puasa, apa saja rutinitas menunggu Buka Puasa, tuliskan rutinitas menunggu Buka Puasa, jelaskan rutinitas menunggu Buka Puasa,



Menonton   

Rekomendasi drama baik itu drakor, dracin, maupun dorama bisa jadi pilihan kamu untuk Menunggu Buka Puasa. Atau bisa juga menonton tausiyah dari para ustad favorit kamu melalui channel youtube maupun tayangan televisi, sehingga tontonan yang kamu saksikan dapat memberikan manfaat termasuk juga pahala ibadah di bulan Ramadhan. 


[Baca Juga]: Top 5 Serial TV Favorit tahun 90an-2000an



Menyiapkan Hidangan Berbuka   

Nah di posisi kedua Rekomendasi Rutinitas Menunggu Buka Puasa, tentu saja menyiapkan hidangan berbuka. Kalau tidak ada persiapan, nanti kamunya bingung lagi, Lah daku buka puasa pakai apa yak?padahal tadi sahur dengan makanan favorit?

5 rutinitas menunggu Buka Puasa, rekomendasi rutinitas menunggu Buka Puasa, apa saja rutinitas menunggu Buka Puasa, tuliskan rutinitas menunggu Buka Puasa, jelaskan rutinitas menunggu Buka Puasa,


Di sini kamu dapat mempersiapkannya satu jam sebelum waktu berbuka, setidaknya sudah tersedia di meja makan. Lalu kamu dapat melakukan aktivitas lain lebih dulu ya, jadi jangan duduk di depan meja makan, yang ada nanti malah mengganggu keimanan alias tambah galau melihat menu yang tersaji, hihi.


[Baca Juga]: Ini Resep Makanan Andalan Saat Ramadhan


Berdoa

Rekomendasi rutinitas menunggu Buka Puasa nomor wahid yang kalau bisa jangan kita lupakan adalah, BERDOA (sampai daku capslock, hehe). Pasalnya ini jadi momen penting untuk kita bermunajat kepada ﷲ di bulan Ramadhan, sebagaimana dalam Hadits Rasulullah SAW, “Ada 3 orang yang doanya tidak akan tertolak, yaitu pemimpin yang adil, orang yang berpuasa ketika dia berbuka, dan doa orang yang terzalimi,” (HR Tirmidzi No 2526, 3598 dan Ibnu Majah No 1752). 

5 rutinitas menunggu Buka Puasa, rekomendasi rutinitas menunggu Buka Puasa, apa saja rutinitas menunggu Buka Puasa, tuliskan rutinitas menunggu Buka Puasa, jelaskan rutinitas menunggu Buka Puasa,


Kuy kita lakukan rutinitas menunggu Buka Puasa yang bermanfaat, karena momen Ramadhan ini hanya datang sebulan dalam setahun. Jangan biarkan dia pergi, tanpa kita isi dengan hal-hal yang kembali dampak baiknya kepada kita. #SemangatCiee melakukan yang bermanfaat.

Komentar

Nurul bukanbocahbiasa mengatakan…
Berdoa memang paling sip ya mba.

Tapi kalo aku sih biasanya blogwalking sambil nunggu bedug Maghrib qkqkqkqk
Annie Nugraha mengatakan…
Saya biasanya. Kalau sudah rampung menyiapkan menu buka puasa, langsung mandi terus main game. Yang gampang-gampang aja biar gak emosi jiwa karena kalah hahaha. Nonton film, drama, atau buka Youtube itu setelah sholat subuh biasanya. Itu sering saya sambi dengan nulis dan blog atau IG walking.
Rhoshandhayani KT mengatakan…
aku semuanya kulakukan, tapi mungkin yg luput yang nomor 5, hehe
lupa kalau sore2 sebelum buka puasa tuh waktu yang baik untuk berdoa
hmm mungkin bisa diganti dengan tilawah atau ngaji kali ya
Mia Yunita mengatakan…
Bener banget nih mbak Fenny, sesuai banget dengan yg biasa aku lakukan. Tapi mungkin rutinitas berdoa aku sih kurang menjelang berbuka hihihi...udah lemes.
Mei Wulandari mengatakan…
Biasanya aku skrol timeline socmed mb sama buka ecommerce, udah jarang nonton nih ada rekomendasi film bagus ga? oh ya, sama main game cacing wkwkkw seru nunggu buka
Irawati Hamid mengatakan…
banyak hal yang bisa kita lakukan sembari menunggu waktu berbuka yaa, Mba. Kalo saya, biasanya main sama anak
Dian Restu Agustina mengatakan…
Yang enggak kulakukan cuma main games. Aku enggak pernah nge-games, Mbak Fenni. Soalnya kedua anakku dan suami sudah main games..Terus kalau aku ikut main juga siapa yang ngingetin mereka :D
Memang rutinitas menunggu buka puasa bisa kita pilih ya..yang ada manfaatnya lebih baik
Maria G Soemitro mengatakan…
saya lebih sering ngabuburit sambil masak

supaya masakan masih dalam keadaan hangat ketika disajikan

kebiasaan sejak anak anak masih kecil, kebawa sampai sekarang
Didik Purwanto mengatakan…
Paling sering ya nonton sih. Mulai dari drakor, scroll Tiktok ampe nonton pengajian di Youtube. Pkoknya cari yang berfaedah aja kak. Hehe

Selamat menjalankan ibadah puasa ya kakak2 yang baca blog ini.
Farida Pane mengatakan…
Banyak hal bermanfaat yang bisa dilakukan menjelang berbuka, ya. tidur enggak termasuk berarti? Hihihi...
Lita Lestianti mengatakan…
Berdoanya saat berbuka ya..saya kira sebelum berbuka. Mamak2 nih memang biasanya ribet di dapur kalo menjelang buka.
Triani Retno A mengatakan…
Yang paling sering kulakukan tuh yang nomor 4. Pakepruk nyiapin makanan buka puasa sambil sesekali loncat ke depan laptop buat nerusin kerjaan. Nggak gosong? Hm....kadang-kadang sih :))
Nabilla DP mengatakan…
biasanya jelang berbuka aku paling sering ya mengaji mba, kadang beli2 makanan untuk berbuka puasa buat sekeluarga
Nurul Fitri Fatkhani mengatakan…
Sebagai seksi konsumsi di keluarga #hehehe rutinitas yang selaluu dilakukan saat menunggu buka puasa ya, menyiapkan makanan untuk buka. Kalau masaknya cepet selesainya, biasanya ngaji dan banyak-banyakin doa.
Mudah-mudahan Ramadhan tahun ini kita lebih baik lagi dibandingkan tahun lalu ya..
Aldhi Fajar mengatakan…
Ngabuburit produktif ini mah ceritanya, kalo aku baisanya ya produktif d kantor, karena tempt kerjaku sama aja jam kerjanya mau puasa atau nggak hahahha
Lintang mengatakan…
Kalau aku uda masuk berbuka pasti udha rempong di dapur, yang bikin teh, bikin takjil. Hahaha. Kayanya uda ga sempet baca buku banget, paling bisa mulai nonton malah abis teraweh.
Diah Alsa mengatakan…
Nomor 4 emang harus dicapslock Kak, biar doa terus mengalir selagi menunggu waktu berbuka puasa, karena waktu mustajab tuk berdoa ya :)
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Kalau dulu aku selalu ngedrakor pas ngabuburit. Sekarang udah doa aja sambil momong bocah wjwkwk
Deeva Collection mengatakan…
Kerjanya di lembaga zakat, jadinya menunggu puasanya sambil tetap aktivitas di kantor. wkwk. Sesekali ngabuburitnya muter-muter daerah kampus univ Jember bareng anak-anak dan istri.

pastinya juga yang sellau adalah Doa.
YSalma mengatakan…
Aku biasanya selonjor sebentar ngelurusin kaki setelah nyiapin menu berbuka. Karena biasanya masaknya baru selesai agak2 mepet waktu. Lebih tepatnya karena memasanya lelet :D . Manajemen waktunya harus dibenahi lagi nih, biar bisa ngabuburit sambil baca Al-Qur'an dan berdo'a.
Akarui Cha mengatakan…
Kalo dulu sih Kak, aku masih bisa tuh ngabuburit nunggu adzan magrib dengan rebahan di kasur sambil baca atau nonton sesuka hati. Naaahh sekarang segalanya berubah karena tugasku kini ya bebikinan buat menu berbuka puasa.
Han mengatakan…
Aku jg baca2 sambil nunggu maghrib hihi, ga kerasaa alhamdulillaah tau2 dah azan ajaa hahaha.. kalo nonton dlu banget sih terus dimarahin ibuku haha katanya suruh zikir, yaudah aku baca buku ajaa kadang zikir 5 menit dah kelar trus capek zz
Eri Udiyawati mengatakan…
Saya kalau nunggu buka pas weekend bisa ngedraft tulisan, bisa masak, sampai blog walking. Kalau pas lagi masuk kerja ya, nunggunya ngegarap kerjaan sampai jam 4 sore, terus pulang nyiapin buka puasa.
Antung apriana mengatakan…
Idealnya sih waktu sebelum berbuka itu diisi dengan beribadah yaa. Tapi kalau aku juga seringnya nonton atau main hape. Hihi
Bunda Saladin mengatakan…
Samaa kak aku juga nunggu bukanya dengan baca buku atau nonton tapi ga nonton tiap hari juga sih. Sesempetnya aja.

Berdoa juga bikin hati tenang ya dan berpahala pula. Mumpung bulan puasa
R Palupi mengatakan…
Aku tentu saja tim menyiapkan hidangan berbuka. Kalau pas tidur siang dan bangunnya kesorean bahkan pernah hidangannya belum siap tapi udah adzan hahaha.
Si Umi mengatakan…
Kalau saya sekarang nunggu buka puasanya jualan depan rumah hihi gak berasa tau-tau udah bedug magrib
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Banyak cara untuk mengisi waktu saat menunggu berbuka puasa. Asal dilakukan dengan hati riang gembira semuanya bisa dijalankan dengan sepenuh hati banget ya kak
Dee_Arif mengatakan…
Hehe iya
Banyak aktivitas positif yang bisa kita lakukan sambil menunggu waktu berbuka ya mbak
Kalau aku paling sering ya masak sama nonton
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Banyak banyak berdoa ya maak....aku menjelang buka keluar hunting menu buka, kebetulan beberapa hari puasa ini belum rame dan antri tar menjelang selesai ya biasanya antri dimana2 penuh pd acara bukber (gusti yeni)
Wahyu Eko C mengatakan…
Alhamdulillah kalo sekarang ngabuburit nya sambil cari cuan dg jualan takjil di sore hari, biasa nya sambil menunggu pembeli datang pastinya baca baca buat update berita dari sosmed
Okti Li mengatakan…
Ngabuburit AMG banyak sekali macamnya. Apalagi sekarang di tempat saya hujan terus. Jadi tak bisa keluar leluasa. Di rumah saja dengan mengerjakan apa pun yang dirasa lebih bermanfaat
Arai Amelya mengatakan…
Tapi emang jam-jam dekat berbuka, semacam memasuki pukul 17.00 gitu, waktu kayak berdetak lama banget ya kak, hahaha. Kalau aku sih milih nonton atau main games sih, jadi semangat lagi
Monica Anggen mengatakan…
Banyak banget ya aktivitas buat ngabuburit yang bisa dilakukan. Baca buku sih kalau aku paling sering karena biasanya menu buka kami sederhana saja, teh manis dan kue-kue. Jadi nggak sampai mesti masak-masak dulu
lendyagasshi mengatakan…
Kami biasanya menunggu waktu berbuka dengan nonton.
Hehhe, selain seru bersama keluarga juga memberikan ruang diskusi bagi kami untuk saling mengobrol. Kadang discuss nya lanjut ke ruang makan saat berbuka. Kalau baca buku, paling enak novel yah.. Hehhe, apalagi cuaca Bandung sangat mendukung buat bersantai karena sering hujan akhir-akhir ini, alhamdulillah~
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
paling santai memang nonton ya, jadi gak berasa juga puasanya hehe.. tapi kalau lagi pengen masak-masak, seru juga bebikinan buat bukaan sekalian hehe
Pida Alandrian mengatakan…
Baru-baru ini aku juga baru liat video dari seorang Habib, lupa namanya. Nah beliau juga bilang, selagi menununggu berbuka, ada baiknya kita berdoa sambil bershalawat dan zikir ramadhan juga..
Setuju nih sama poin di Doanya.