Langsung ke konten utama

5 Soundtrack EUFA Euro Terpopuler

daftar lagu EUFA Euro dari tahun ke tahun, daftar soundtrack EUFA Euro terpopuler, daftar lagu EUFA Euro yang enak, daftar soundtrack EUFA Euro yang asik didengar, penyanyi soundtrack lagu EUFA Euro, daftar penyanyi soundtrack EUFA Euro, daftarnegara tuan rumah EUFA Euro,

Lima Soundtrack EUFA Euro terpopuler yang asik didengar, mungkin sudah banyak yang familiar oleh kamu. Terlebih lagi gelaran sepakbola bergengsi khusus di benua Eropa ini sedang berlangsung. EUFA Euro atau kita kenal dengan Piala Eropa (Euro), seharusnya dilangsungkan pada tahun 2020 lalu, karena pandemi menjadikan gelaran olahraga empat tahunan ini, diundur menjadi tahun ini. Namun begitu tidak menyurutkan keceriaan menyambutnya, dong. 

Selain aksi para atlet sepakbola dengan gol cantiknya, para wasit yang akan menjadi sorotan, dan coach antar negara yang akan beradu strategi di lapangan hijau, kita juga akan mendengarkan Lagu Resmi EUFA Euro yang biasanya nih turut menghiasi gegap gempita pesta akbar ini. Oleh karena itu, saya merangkum 5 Soundtrack EUFA Euro Terpopuler yang asik didengar. 

Peter Joback & Towe Jaarnek: EUFA Euro 1992 

Masih di awal era 90-an, yaitu tahun 1992, EUFA Euro berlangsung di Swedia sebagai tuan rumah. Peter Joback & Towe Jaarnek membawakan lagu berjudul More Than a Game. Bila membaca liriknya, terasa ya bahwa soundtrack ini menyemangati para atlet yang berlaga di lapangan hijau. 

Sebagai informasi tambahan nih, di Piala Eropa 1992 yang menang adalah Denmark dengan skor 2-0 saat bertemu Jerman. Kira-kira saat itu, kamu sudah pada hapal siapa saja atletnya, dan siapa yang mencetak gol terbanyak? Boleh ketak-ketik di kolom komentar ya.

Were In This Together: EUFA Euro 1996

Untuk pecinta musik, tentunya tidak asing dengan Simply Red. Grup band asal Inggris ini, mengisi soundtrack resmi EUFA Euro 1996 yang bertepatan pula tuan rumahnya adalah Inggris. Kalau melihat dari performanya di video channel Youtube membawakan lagu Were In This Together, pembawaan Simply Red ini tenang dan nyaman. Saya pun makin suka karena ada aksi menuju lapangan hijau. 

daftar lagu EUFA Euro dari tahun ke tahun, daftar soundtrack EUFA Euro terpopuler, daftar lagu EUFA Euro yang enak, daftar soundtrack EUFA Euro yang asik didengar, penyanyi soundtrack lagu EUFA Euro, daftar penyanyi soundtrack EUFA Euro, daftarnegara tuan rumah EUFA Euro,

Nah di tahun 1996, piala EUFA Euro pun dibawa pulang oleh Jerman dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan Republik Ceko. Cakep dah ah, langsung membayar lunas ketika gagal di tahun 1992 mungkin ya.  

[Baca Juga: 4 Lagu yang Dapat Dijadikan Moodboster]

Forca: EUFA Euro 2004

Hayo..hayo generasi 90-an kumpul sini, soalnya bakal kenal nih sama sosok cantik Nelly Furtado. Waktu sekolah sempet mengikuti lagunya Nelly Furtado, karena temen ngomongin sih, hehe. Dia membawakan soundtrack EUFA Euro 2004 berjudul Forca. Lagunya yang menghentak dengan nada yang bersemangat, jadi ikutan SemangatCiee dong yang mendengarnya. 

daftar lagu EUFA Euro dari tahun ke tahun, daftar soundtrack EUFA Euro terpopuler, daftar lagu EUFA Euro yang enak, daftar soundtrack EUFA Euro yang asik didengar, penyanyi soundtrack lagu EUFA Euro, daftar penyanyi soundtrack EUFA Euro, daftarnegara tuan rumah EUFA Euro,

[Baca Juga: Antara Musik dan Kisah Waktu Sekolah]

Nah, saya nonton nih EUFA Euro 2004 dengan Portugal sebagai tuan rumahnya. Meski Yunani sempat kalah ketika babak penyisihan bertemu Portugal. Ternyata dia menjadi pemenang kala berjumpa lagi dengan Portugal di partai final dengan skor 1-0. Cadass ya membalasnya, di momen yang cantik. 

Lagu N'sync yang asik, lagu N'sync yang easy listening,

This Ones For You: UEFA EURO 2016

Kalau udah David Guetta, musik akan makin berkesan. Mantulnya lagi dia berkolaborasi dengan Zara Larsson, untuk membawakan lagu This Ones For You sebagai soundtrack UEFA EURO 2016, dengan pemenangnya adalah Portugal dengan skor 1-0 ketika melawan tuan rumah, Perancis di final. 

Were in this together 

Hear our hearts beat together 

We stand strong together 

Were in this forever

daftar lagu EUFA Euro dari tahun ke tahun, daftar soundtrack EUFA Euro terpopuler, daftar lagu EUFA Euro yang enak, daftar soundtrack EUFA Euro yang asik didengar, penyanyi soundtrack lagu EUFA Euro, daftar penyanyi soundtrack EUFA Euro, daftarnegara tuan rumah EUFA Euro,

Saat UEFA EURO 2016 berlangsung, kala itu saya sudah bergabung sebagai tutor di bimbingan belajar. Hmm, ternyata sering diputar sama bagian customer service kalau pas lagi jam sepi mengajar, jadilah dong saya hapal sama sama musiknya, hahah. 

We Are The People We've Been Waiting For: EUFA Euro 2020

Saya kenal band U2 yang digawangi oleh Bono, ketika lagu Stuck In a Moment You Can't Get Out Of. Telat yak? Ya iyalah, saya memang bukan di generasi saat U2 pertama kali muncul, hehe. Namun, karena saya suka musik, apalagi sekarang jamannya asik bisa cek google dan searching di youtube, mau lagu dari tahun orangtua kita kecil pun mudah untuk diketahui. 

[Baca Juga: 5 Kiper Sepakbola yang Ter-]

Nah dapat dikatakan, Bono (U2) punya suara yang khas. Jadi ketika membawakan soundtrack EUFA Euro 2020 featuring Martin Garrix sangat mulus didengar. 

We are the people weve been waiting for 

Out of the ruins of hate and war  

Army of lovers never seen before 

We are the people weve been waiting for 

EUFA Euro yang tengah berlangsung saat ini di masa pandemi, menjadi unik karena terdapat 11 kota yang berbeda, alias 11 negara tuan rumah penyelenggara, yaitu 

  • Azerbaijan: kota Baku
  • Belanda: kota Amsterdam 
  • Denmark: kota Kopenhagen
  • Hongaria: kota Budapest
  • Inggris : kota London   
  • Italia: kota Roma 
  • Jerman: kota Muenchen 
  • Romania: kota Bucharest
  • Rusia: Petersburg 
  • Skotlandia: kota Glasgow 
  • Spanyol: kota Sevilla 

[Baca Juga: Mungkinkah Timnas Spanyol Kembali Bangkit?]

Meski dunia masih dilanda pandemi, semoga para atlet sepakbola dan officialnya di sana selalu dalam keadaan sehat, agar dapat mengobati kerinduan kita (saya khususnya) untuk menyaksikan aksi gol-gol spektakuler di ajang empat tahunan ini. 

We Are The People We've Been Waiting For, daftar lagu EUFA Euro dari tahun ke tahun, daftar soundtrack EUFA Euro terpopuler, daftar lagu EUFA Euro yang enak, daftar soundtrack EUFA Euro yang asik didengar, penyanyi soundtrack lagu EUFA Euro, daftar penyanyi soundtrack EUFA Euro, daftarnegara tuan rumah EUFA Euro,

Kalau saya sih tetap menjagokan Spanyol, entah kalah atau menang, ya sebisa mungkin Spanyol jadi pemenang bawa piala EUFA EURO 2020 eh, hehe. Kalau menurut kamu kira-kira negara mana yang bakal memboyong pialanya, dan soundtrack EUFA Euro mana yang asik didengar?  

Komentar

Mugniar mengatakan…
Lagu-lagu sound track gelaran olahraga memang selalu membangkitkan semangat ya ... enak dengarnya.
Diaz Bela mengatakan…
Wah saatnya nostalgia sambil dengerin lagu-lagunya nih.. hehe Sebenernya aku bukan penikmat bola... tapi kalau ada liga pasti soundtracknya selalu terngiang-nginag, jadi sedikit banyaknya tau.
chairina bawazir mengatakan…
Aku gak ngikitin sih tentang bola ini. Tapi yang euro 2020 ini emang rame banget ya. Liat viralnya aja hahaha
nurul rahma mengatakan…
Aku syukaakkk yg dinyanyiin Nelly Furtado.
Btw, doi ke mana yaaa
lama ga tampak di jagat entertainment internasional
padahal, keren banget
Dian Restu Agustina mengatakan…
Soundtrack EUFA Euro favoritku David Guetta ft. Zara Larsson - This One's For You, meski yang lain juga enak sih didengerin, bikin semangat baik lirik maupun musik
Nanik nara mengatakan…
Saya jarang nonton bola mbak, paling kalau pas piala dunia aja, biar kalau teman-teman kantor ngobrol bisa nyambung.

Tapi untuk piala Eropa tahun ini, saya beberapak kali menemani suami nonton. Malah fokusnya ke para penonton yang udah nggak pakai masker, berkumpul banyak di stadion. Sementara di negara kita, virus covid-19 dengan aneka variannya kembali merajalela
Maria G Soemitro mengatakan…
Ya ampun Fenni, tulisannya selalu menarik, ada aja idenya

keren banget

lagu-lagu kejuaraan saya suka semua, karena membangkitkan semangat

sering saya puter ketika sedang bete/gak semangat ^^
Mia Yunita mengatakan…
Infonya keren banget mbak. Aku pribadi nggak terlalu ngeh soal bola dan akhirnya jadi tau deh kalo ada lagunya tiap tanding UEFA EURO.
Annie Nugraha mengatakan…
Eits. Fenni penggemar bola juga rupanya hahahaha.

Lagunya U2 mah keren banget dah. Living legend ini sih. Saya respect dengan Bono waktu beliau mengorganisir konser amal Heal The World. Hebat banget. Bisa mengumpulkan sekian banyak musisi terkenal untuk mau menyumbangkan suaranya demi mengumpulkan donasi untuk AIDS dunia. Luar biasa.

BTW, saya lebih menyukai piala dunia ketimbang piala Eropa karena setiap pemain akan kembali ke negara mereka dan membela negara bukan club tempat dia dibayar. Dan favorit saya adalah JERMAN.
Okti Li mengatakan…
Suami dan anak msnjagokan Jerman. Meski anak saya sukanya sama Ronaldo, hehehe...
Saya sih ga punya team kemenangan. Saya tim hore dimana-mana hehehe....
http://kakilasak.com/ mengatakan…
Samaa... Spanyol ya kan hehe
Hiburan juga sih nonton Bola ini. Tq for info2 musiknya... Rindu nonton bareng di warkop huhu
sumiyati sapriasih mengatakan…
Semoga pertamdingm sepak bola tetep terlaksana walaupun oandemi ini belum berakhir. Karena piala EURO 2021 tetep ditunggu masyarakat
Intan Daswan mengatakan…
Wah, aku sekarang nggak pernah nonton sepakbola lagi, padahal dulu pas waktu sekolah sempat terpengaruh kakak buat nonton. Seru juga sih kadang suka lupa belajar hehehe...
Moch. Ferry Dwi Cahyono mengatakan…
Sepakbola UERO tontonan menarik kompetesi di masa pandemi diiringi soundtrack menarik
Moch. Ferry Dwi Cahyono mengatakan…
Sepakbola UERO tontonan menarik kompetesi di masa pandemi diiringi soundtrack menarik
Melina Sekarsari mengatakan…
Adududu ... Aku tuh buta banget soal olahraga. Cuma pernah nonton World Cup jaman kuliah. Itu pun udah di seperempat final. Nggak pemainnya, klubnya, soundtrack-nya, nggak ada yang hapal. Meski kalau pas lagi denger, ikut manggut-manggut karena lagunya kan selalu bersemangat, ya. Nah, di situlah baru ngeh itu soundtrack-nya.
tuty saca mengatakan…
suara melengking Bono U2 memang khas banget kak. Aku sampe namain tupai peliharaanku Bono karena suaranya melengking banget hahahaha.
Ririe Khayan mengatakan…
Mbak Fenniiii...lengkap banget lho soundtrack EUROnya. Saya malah perdulinya sama pemain-pemainya saja, tapi UERO 2020 ini nyaris gak lihat. Mgk nanti babak final ah mau nonton secara intens, hehehe
Mutia Ramadhani mengatakan…
Aku suka semua lagu-lagu soundtrack, mau itu piala euro atau pun piala dunia. Gak ada yang gak bagus.
Aisyah Dian mengatakan…
Saya jagoin inggris kak hihihi banyak familiar dengan pemain inggris saja Saya semenjak ngefans sama MU wkwkwk
Enny Ratnawati mengatakan…
Aku gak begitu ngeh euy sama lagu euro x ini.beberapa x nonton nemenin para lelaki di rmh doank ternyata seru2 ya lagu2nya.penasaran
Helenamantra mengatakan…
eh Mbak Fen, ga nyangka kamu suka nonton sepak bola
soundtrack suatu ajang olahraga penting buat penyemangat menggebu!
masih inget lagunya gol ... gol ... gol ... ale ... ale ... ale ... zaman ku kecil itu familiar hingga sekarang.
Finaira Kara mengatakan…
Wah iya, nonton perhelatan olah raha tuh selain nungguin tim jagoan, juga nungguin soundtrack yang diusung. Wkwk, jujur aja lagunya kadang bikin tengiang-ngiang gitu
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
Emang kece-kece ya soundtracknya pekan olahraga gini, yang Indonesia aja pasti kece, apalagi luar, hehe
K. Niken mengatakan…
Aku udah jarang banget ngikutin UEFA Euro. Kalau dulu seringnya ngikutin pertandigan Piala Dunia. Setiap 4 tahun sekali nggak perah absen seru-seruan. Hehe
Nyi Penengah mengatakan…
Ada beberapa yang nggak ku kenali lagunya sekarang jadi tahu nih. Makasih Mba Fenni sudah berbagi.
Hairun Nisa mengatakan…
Aku mengakui sih memang semua lagu sountrack eufa euro itu tuh earcatching banget. Enak-enak didenger dan tanpa sadar, eh kok jadi nyanyi itu ya. Hahaa
Andiyani Achmad mengatakan…
soundtrack untuk gelaran pertandingan bola memang selalu keren dan dibikin ear catching, makanya laku keras dan bisa selalu diingat
Rella Sha mengatakan…
Ampuunn udah lama nggak pernah nonton bola lagi, padahal dulu demen banget sampai belain beli tv di kosan.

Biasanya OST event olahraga mmg fenomenal yah.
Anggraeni Septi mengatakan…
lagu-lagu soundtrack bola gini bikin semangat kalo diputer pas lagi suntuk mikir pandemi hehe. Ini ide yang out of the box nulis tema ini mba :) jadi pengen aku kepoin semua, :)