Langsung ke konten utama

Ponsel Compact Mighty on Hand Bukan Lagi Impian

keunggulan zenfone 10

Apa iya punya ponsel compact itu hanya sebuah mimpi aja? Tersedia juga kameranya yang juga ciamik, karena sebagai blogger kan butuh hasil jepret foto atau sematan video buat di blog agar tampilan artikel lebih menarik lagi. Terlebih gak pakai lama nge-carger, karena kan harus dipakai sebagai perangkat buat liputan.

Eh ternyata ponselnya ada NFC (Near Field Communication) juga. Makin asik banget rasanya biar urusan ceki-ceki e-money lebih gercep, bener-bener ponsel idaman saya nih. Namun apa iya, bisa selengkap itu? Bentar-bentar, kita kuliknya sekalian aja nih, soalnya ada Zenfone 10 yang baru aja launching, pada hari ini.

Peluncuran virtual Zenfone 10 pada hari ini pukul 19.00 WIB dari ASUS menampilkan ponsel yang compact, kekinian, dan chipset bertenaga dengan sistem kamera yang makin oke, dan banyak kejutan menariknya.

keunggulan zenfone 10 compact design kamera

Layar dan Chipset Zenfone 10

ASUS Zenfone 10 ini desainnya ramping dan modern. Compact untuk digenggam. Apalagi beratnya ponsel dengan sensor sentuh ZenTouch 2.0 ini adalah 172gram. Ukuran layarnya yang imut yaitu 5,9inch AMOLED menjadikan ponsel ini bisa kita operasikan dengan satu tangan saja alias one-handed.

Pakai chipset Snapdragon® 8 Gen 2 mobile platform terbaru, jadinya banyak pengalaman menakjubkan baik untuk kegiatan multitasking maupun gaming. Pasalnya refresh rate Zenfone 10 ini sampai 144Hz. Kalau untuk dipakai main games, bakalan makin smooth terasa di ponsel dengan Edge Tool 2.0 ini.

keunggulan zenfone 10 compact design kamera

Penyimpanan dan Baterai Zenfone 10

Compact yang imut dari Zenfone 10, siapa nyana kapasitas RAM nya hingga 16GB LPDDR5X, dan untuk penyimpanan ROM-nya hingga 512GB UFS 4.0. Bisa berlega-lega dalam menyimpan hasil jepretan foto, video, maupun aplikasi games yang disukai. Kalau pun nanti pas lagi main games atau bikin konten baterainya kebetulan mau habis, tenang saja, Zenfone 10 punya 30W wired hypercharge dan 15 W kalau pakai wireless charging. Cepet banget kan urusan nge-casnya di baterai ponsel berkapasitas 4300 mAh ini.

Baca Juga: Manfaat CCTV Outdoor 

Audio

Kalau sedang nge-game adanya backsound jadi penambah semangat. Apalagi buat saya yang acap kali kalau untuk sedang bekerja membuat konten gambar maupun artikel kerap mendengarkan musik, tentunya perlu kualitas suara dari ponsel yang gereget. Nah soal ini menjadi perhatian juga dari ASUS, karena Zenfone 10 punya speaker stereo ganda dan suaranya yang berkualitas tinggi dari Dirac Virtuo™, terbayang kan cetar suara yang dihasilkan bebas distorsi.

keunggulan zenfone 10 compact design kamera

Kamera yang Kusuka

Dari awal sudah saya singgung tentang kamera. Ini nih, senjata andalan yang diperlukan untuk seorang blogger, biar hasil jepretan maupun bidikan video tidak burik, shaking, maupun ngeblur. Dan ya, ASUS Zenfone 10 ini bisa diandalkan, karena untuk di bagian belakang ponsel ada kamera utama 50MP IMX766, dan kamera ultrawide 13MP FOV 120˚. Sedangkan untuk bagian depan ponsel ada kamera selfie 32MP RGBW pixel binning 1.4Ξm, dan punya teknologi RGBW sehingga meski minim cahaya kualitas foto tetap baik.

Baca Juga: Ini Laptop OLED Tertipis di Dunia

Fitur-fitur keren di ponsel yang memiliki AI object sense ini terdapat fitur Light Trail yang membantu kita membuat foto lebih profesional. Di sini ada pilihan mode yang bisa dipilih seperti Star trail, Flow of people, Waterfalls, Light graffiti, dan Trafic trails. Gereget banget kan kamera ponsel compact nan powerfull ini.

keunggulan zenfone 10 compact design kamera

Selain itu punya juga fitur 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer yang diupgrade ke version 2.0. Video yang dihasilkan akan lebih mulus. Begitupun saat bidikan foto yang bebas guncangan karena adanya antishake OIS, Electronic Image Stabilization (EIS) yang ditingkatkan dan cepatnya fokus otomatis. Asiknya di sini adalah, kita tidak perlu lagi menggunakan tripod, karena punya opsi zoom yang membuat lebih stabil.

Jadi, Zenfone 10 Memang Cocok untuk..

Dari pembahasan awal, tentunya jadi penambah semangat untuk kita khususnya yang sedang mencari ponsel untuk membuat konten dengan kinerja mantap, nge-carger tidak pakai lama serta kehadiran fitur-fitur keren pada bagian kamera. Ini nih spesifikasi lengkap ASUS Zenfone 10 si Mighty on Hand.

Prosesor

Qualcomm® Snapdragon® 8 Gen 2, Octa-Core, 3.2GHz

GPU

Qualcomm® Adreno 740

UI

Android 13 with new Zen UI

Display

5.92" 20.4:9 (2400 x 1080) 144 Hz (hanya tersedia dalam game)

Kecerahan terbaca di luar ruangan 800 nits

Kecerahan puncak 1.100 nits

Avg Delta-E < 1

Dimensi

68.1 x 146.5 x 9.4 mm

Berat

172 g

Baterai

4,300 mAh (typical)Wired 30 W HyperChargeWireless 15 W Qi-certified charging

Memori

Sebesar 16 GB LPDDR5X RAM

Penyimpanan

Sebesar 512 GB UFS4.0 ROM

Sensor

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Side fingerprint sensor, Gyro (Support ARCore), Hall Sensor

Teknologi Nirkabel

Integrated  802.11a/b/g/n/ac, WiFi 7:  802.11 be/ax/ac/b/g/n, (2.4 GHz + 5 GHz + 6 GHz), 2x2 MIMO,  2 Antenna, WiFi-Direct

Bluetooth® 5.3 (Bluetooth Profile: HFP + A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP

Tambahan Bluetooth audio codec: LDAC + aptX + aptX HD + aptX Adaptive+AAC)

GPS

GNSS support GPS (L1/L5), Glonass (L1), Galileo (E1/E5a), BeiDou (B1/B2a), QZSS (L1/L5) dan NavIC (L5).

I/O Ports

USB 2.0 Type-C®, supports QC4.0/PD 3.0 Charging3.5 mm Audio Jack - Head phone

Kamera

Kamera depan:

32 MP, RGBW, pixel binning technology.

Kamera Belakang:

50 MP (Main camera Sony® IMX766)

13 MP (120° ultrawide-angle lens)

Voice Wakeup

Yes

Speaker

Receiver (as top speaker)  10 x 12

5-magnet Speaker 11 x 15

External Smart Amplifier x 2

Tahan Percikan, Air, dan Debu

IP65 / IP68

NFC

Supported

Warna

Aurora Green, Midnight Black, Comet White, Eclipse Red, Starry Blue

Makin senengnya, ponsel yang punya sertifikat IP68 anti debu dan water resistant ini memiliki 5 varian yaitu Midnight Black, Aurora Green, Comet White, Eclipse Red dan yang saya suka adalah adanya warna biru si Starry Blue.

keunggulan zenfone 10 compact design kamera
Biar gak makin penasaran dan deg-degan, ini dia Zenfone 10 Launch Sales Promo. Khusus hanya pada periode launch: 29 September hingga 15 Oktober 2023, yaitu:

  • Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
  • Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di mitra penjualan resmi ASUS:

  • Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
  • Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.
spesifikasi lengkap asus zenfone 10

Kalau sudah menemukan ponsel compact seperti Zenfone 10 yang punya NFC ini, tentunya bakalan mendukung pekerjaan saya dan kamu dalam hal membuat konten. Bahkan untuk hiburan pun, ponsel ini dapat diandalkan baik untuk bermain games maupun menonton video dan mendengarkan musik. Dan ya, ini bukan lagi impian karena, kita bisa mengabadikan momen kapanpun, melalui si Mighty on Hand ala ASUS Zenfone 10.

Komentar

Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Suka banget sama Asus Zenfone 10 ini kak. Dari bentuknya aja udah kelihatan elegan dan gampang dipegang. Wajar sih soalnya ukuran 5,9 inci. Pengen rasanya punya satu aja dah untuk bikin konten video review heheh
Putu Felisia mengatakan…
Saya belum pernah pakai Zenfone ini. Hpnya terlihat sangat menjanjikan tapi harganya mayan juga ya ... Hiks.
Bambang Irwanto mengatakan…
ASUS Zenfone ini sejak diluncurkan 29 September 2023 kemarin, terus terbayang-bayang di pelupuk mata saya, Mbak. Mupeng, pengin menggenggam langsung hahaha. Desainnya yang kompak, tapi tetap layarnya lebar menurut saya. kameranya juga sangat bisa diandalkan. Tidak ada lagi drama video goyang atau foto blur hehehe.
Meimoodaema mengatakan…
emang secompact itu ya ya ASUS Zenfone 10 ini, keren banget ya mba Fen buat para konten kreator seperti kita ini, semoga bisa kebeli aamiin, harganya affordabel sih untuk speknya yang mumpuni banget seperti ini
Jurnal Bermain mengatakan…
Harganya sebanding sih dengan semua fasilitas yang ditawarkan Zenfone10. Apalagi udah pakai Snapdragon gen 2
Nabilla DP mengatakan…
naksir banget ama zenfone 10 ini, soalnya compact dan punya banyak kelebihan. fitur yang paling aku suka apalagi kalau bukan kamera gimbalnya yang mendukung untuk bikin konten
Goresan hati mengatakan…
Harganya bikin ngiler ya. Menggoda. Jadi pengen punya
fanny_dcatqueen mengatakan…
Kamera mumpuni, dan batre awet, itu syarat utamaku kalo beli hp mba. Soalnya sebagai bloggers yg suka jalan2 aku pasti hrs banyak foto. Dan Krn udh males bawa DSLR atau mirrorless, senjata andalan udh pasti kamera hp 😄😄.

Kereeeen iiiiih hp Asus yg baru ini. Aku blm pernah sih pake hp dari Asus. Jadi tertarik bacanya. Apalagi ada warna merah 😍😍😍😍😍. Warna fav ku bangettttt. Dari segi harga yg space 512 masih masuk budgetku. Kalo buat hp aku memang usahain jgn LBH dr 15 Mio. Sayang juga kalo exceed dari itu, mnding buat jalan2 hahahaha ðŸĪĢ
Tukang jalan jajan mengatakan…
nyaman dibawa kemana mana jadi bisa jadi andalan sehari hari. Apalagi ini gadgetnya bisa dimaksimalin buat konten sekaligus maen game. mabtap sih!
Eka FL mengatakan…
pilihan warnanya bikin mupeng, selain punya fitur yang canggih untuk smartphone yaa. kameranya yang 32 mp dan 50mp terus itu kapasitas memori 16gb waahhh bikin tambah pengen punya zenfone 10
Akarui Cha mengatakan…
Kapasitas penyimpanannya dooongggg lumayan luas eh maksudnya gede yaaa jadinya kalau habis ngiderin satu tempat dan banyak jepret juga bikin vdeo, tetap masih nyisa space-nya. Menggoda sekali sihh kemunculan ASUS Zenfone 10 iniihhh.
Didik Purwanto mengatakan…
Buat konten kreator kayak kita, Asus Zenfone 10 ini udah sangat layak bgt. Kamera mumpuni, spek gahar, vudeo stabil, baterai besar, harga msh terjangkau. Wajib dipinang segera nih mumpung baru launching. Ntr keburu ghoib lagi loh barangnya. Haha.
Dee_Arif mengatakan…
Zenfone 10 ini bisa jadi sahabat baik para konten kreator ya mbak
Ukurannya nyaman digengam, tapi powerfull soeknya
Kyndaerim mengatakan…
Aku ngebayanginnya kok pas banget gitu digenggam. Udah gitu segala spek kekiniannya realy² perfect buat dimanfaatin sama kreator kek kita gini.
Siska Dwyta mengatakan…
Mupeng deh sama spesifikasinya Zenfone 10 ini. Kameranya aja ampe 50MP, pastinya jernih banget ya buat ambil foto maupun take video. So bisa jadi ponsel idaman nih buat para konten kreator maupun blogger^^
Shinta Shyntako mengatakan…
ya ampun spesifikasi zenfone 10 tuh bagus banget ya, mupeng deh akutuh pengen punya satu biji aja yg blue or green
Naqiibatin Nadliriyah mengatakan…
Memang di asus jenius ini bikin makin mupeng buat memiliki Zenfone 10 ini, Ampun dah. Mana cocok banget pula sama kebutuhan konten kreator seperti kita ya Kak. nabung dulu dah
lendyagasshi mengatakan…
Kadang kalau ponselnya uda pintar tuh.. yang pakai juga kudu upgrade yaa..
Kaya aku gak paham apa itu NFC, hihih.. padahal mah di HP fitur ini uda ada yaa..
Apalagi punya Zenfone 10 nih.. Makin ngulik fitur keren yang ditawarkan ASUS untuk mengoptimalkan penggunaan HP untuk mempermudah kebutuhan sehari-hari.
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
Masya Allah makin cepet ya perkembangan teknologi tuh, gak ngikutin dikit udh ketinggalan deh hehe selalu keluar yg lebih canggih lg hehe keren nih