Langsung ke konten utama

[Nussa dan Rara]: Jelajah NUSSA 2020 di Jiexpo International Convention & Theatre


Fenni Bungsu (Wisata) – Komunikasi kerap menjadi salah satu faktor dekatnya hubungan antara satu orang dengan yang lainnya. Begitupula dalam kaitannya di dalam rumah. Sesama anggota keluarga tentunya komunikasi diperlukan pada masing-masing pihak seperti ayah, ibu, kakak, dan adik. 

Saya pun meski belum berganti status (doakan secepatnya menikah ya, aamiin), melihat komunikasi sebagai jalan terciptanya hubungan yang harmonis. Hal itu pernah saya praktikkan di rumah maupun di tempat saya mengajar.  

jelajah nussa di Jiexpo, film nussa


Nah apalagi di tempat mengajar, yang notabene komunikasi menjadi jembatan penghubung antara pengajar dan peserta didik. Kebetulan kelas yang saat ini saya hadapi adalah siswa kelas 6. 

Terkadang apa yang saya sampaikan ada yang nyambung dengan mereka, tapi tak bisa dipungkiri juga ada beberapa anak yang masih belum terkoneksi dengan baik, sehingga butuh pengulangan agar dia paham dengan apa yang saya sampaikan. 

Dari sinilah, saya pun harus memiliki metode penyampaian yang lebih menarik, misalnya dengan games siapa cepat dia dapat poin, maupun cara tebak-tebakan seperti mendongeng. 


Peluncuran JELAJAH NUSSA di Peringatan Hari Ibu

Cara mendongeng tidak mudah sebenarnya, karena ya tetap harus memikirkan konten apa yang akan disampaikan. Sebagaimana yang diutarakan oleh Ustad Cahyo saat press konferens JELAJAH NUSSA di Gedung Usmar Ismail, Kuningan Jakarta, 22 Desember 2019 lalu, 

jelajah nussa di jiexpo,
"Anak-anak itu terkadang gagal mendengar nasihat, tapi sukses meniru. Oleh karena itu melalui konten yang ditonton dan penyajiannya seperti Nussa dan Rara bisa menjadi alternatif yang bukan hanya sekadar hiburan tetapi juga sebagai pengajaran," terang ustad Cahyo.

Tepat di tanggal 22 Desember 2019, Persembahan Jelajah Nussa spesial Hari Ibu, menghadirkan tayangan yang sangat menyentuh, dimana mama dari Nussa dan Rara jatuh sakit. Namun berkat pengajaran untuk dapat mandiri Nussa dan Rara tetap kuat menjalani hari-hari, meski sambil menemani mamanya berobat di rumah sakit. 



jelajah nussa dan hari ibu

Testimoni Prilly di Acara Nonton Bareng Nussa dan Rara Spesial Hari Ibu


Di acara Spesial Hari Ibu ini, hadir pula artis Prilly Latuconsina yang menceritakan bagaimana perjuangan Mamanya yang menemaninya syuting, hingga pernah kelelahan dan berhenti sejenak di pinggir tol. 

"Setiap Ibu punya sosok yang unik, nggak semua sosok ibu itu sama. Jadi teman setiap saat. Terimakasih telah menjadi mama dengan sosok yang kuat, selalu menasihati dan menguatkan aku hingga menjadi seperti sekarang ini, dan menginspirasi aku untuk kelak menjadi ibu yang kuat nantinya." Terang Prilly. 

jelajah nussa dan hari ibu


Sekilas Tentang NUSSA 

Alhamdulillah NUSSA telah rilis setahun yang lalu, tepatnya di tanggal 20 November 2018. Berada dibawah paying The Little Giantz dan 4Stripe Production, Nussa telah mendapatkan penghargaan bergengsi yaitu Anugerah Syiar Ramadhan 2019.  Hadir dalam tayangan serial animasi di channel Youtube Nussa Official, siapa sangka Nussa telah memiliki lebih dari 4 juta subscriber. 

jelajah nussa di jiexpo


Insya Allah melalui tayangan Nussa dan Rara dapat membantu orangtua agar anak-anak lebih mudah memahami penyampaian atau membahasakan ilmu agama. 

Oleh karena itu tepatlah bila Nussa sangat ingin mengajak anak-anak, khususnya di Indonesia agar menjadi generasi cerdas yang berakhlakul karimah dan mandiri karena dididik dengan cara yang menyenangkan. Sebab Nussa tepat untuk menjadi sahabat bagi anak dan keluarga Indonesia.

Sekilas di Acara JELAJAH NUSSA 

28-29 Maret 2020

Dengan tingginya animo masyarakat yang sudah melihat tayangan NUSSA di YouTube, menurut saya memang tepat menghadirkan program Islamic Edutainment Festival. Acaranya insya Allah akan digelar pada tanggal 28-29 Maret 2020 di Jiexpo International Convention & Theatre  Jakarta, dan ini bisa menjadi acara tahunan untuk masyarakat. Di acara Jelajah Nussa mendatang akan ada :


Play Park Area dan Bazaar

Di sini terdapat area bermain yang menyenangkan dan ceria untuk anak-anak. Selain itu ketika perut terasa lapar? Tenang saja, ada Medina Market yang terdapat juga Halal Food Corner sehingga para orangtua dan anak-anak juga dapat bercengkerama sambil menikmati santapan halal bersama.



Menara Nussa

Di sini nanti akan ada menara buatan bernama Menara NUSSA. Nantinya setiap waktu solat akan ada suara azan dan aktivitas akan berhenti sejenak selama 5 menit. Dengan begitu siapapun yang ada di sana tentunya tetap dapat melaksanakan ibadah solat.


Art Installation

Kisah-kisah para nabi yang berbeda setiap harinya akan disampaikan menggunakan art installation yang menarik sehingga bisa menjadi sarana pembelajaran untuk anak-anak.



Parenting Talk

Tak lupa juga akan ada Parenting Talk di sini. Jadi ilmu yang didapatkan tak hanya untuk anak, tetapi orangtuanya pun juga bisa mendapatkan pengetahuan.


Dengan acara JELAJAH NUSSA dapat diambil hikmahnya bahwa masyarakat bisa melakukan kegiatan yang menambah ilmu keagamaan, bersosialisasi, belajar, berbelanja, dan bercengkerama bersama keluarga. Sebab apa yang ada di sana nantinya akan berdasarkan kegiatan islami yang kita lakukan sehari-hari. 


Oleh karena itu, cepat siapkan waktu untuk berkunjung ikut Jelajah Nussa pada bulan Maret mendatang, tanggal 28-29 Maret 2020 di Jiexpo International Convention & Theatre  Jakarta. Sudah bisa lho dipesan tiketnya sekarang melalui  www.eventholic.id




Komentar

Mbul Kecil mengatakan…
Saya doakan cepet segera berganti status mb fenny, amin

Nah ini nih pentingnya metode komunikasi anak yang bisa dipraktekkan langsung dengan hal hal yang mudah dipahami, karena sejatinya seperti yang dirimu bilamg anak lebih mudah meniru, contohnya dengan keberadaan cerita anak seperti nussa dan rara, yang anak saya juga seka banget. Tiap dengar lagu nussa langsung deh anak saya seneng banget.

Wah kudu pantengin bulan maret ni, siap siap meluncur ke jiexpo
Dee_Arif mengatakan…
Acaranya sangat bermafaat ya mbak..
Nussa ini tontonan favorit anak anakku..
Ceritanya sangat mendidik
Okti Li mengatakan…
Senang kalau datang ke sebuah lokasi acara ada disediakan play Park area. Saya yang kemanapun selalu bawa anak bisa lebih tenang Jadjnya. Acara yang mengandung nilai pendidikan sangat disukai kami lho....
Nadella | Taruih Baraja mengatakan…
Ingin sekali meluncur ke Jelajah Nussa
Novri Yanti mengatakan…
Aduuh, saya mupeng banget pengen datang ke acaranya. Sayang, tidak ada roadshow ke Surabaya. Anak-anak favorit banget dengan video Nussa Rara di youtube. apalagi dg suara Rara yang imut lucuu...
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Kalau saya masih punya anak kecil, yakin banget deh bakal ajak anak-anak ke sini. Acaranya gak hanya menyenangkan, tetapi juga edukatif
Priyani Kurniasari mengatakan…
Wah, masih lama ya..itu acaranya cuma di Jakarta ya mbak?
Anakku suka banget sama Nussa, weekend kemarin lihat beberapa teman sedang main dan mengunjungi Nussa. Harus catet nih tanggalnya, gak boleh kelewatan nanti ah.
Sebagai pecinta nussa rara, aku seneng bgt ada acara jelajah ini
Sayangny lagi2 d Jakarta y mb
Hiksss
Moga2 ada di youtube juga dan next acarany enggak cm d ibukota
Anak2 butuh tayangan2 edukasi islami cem gini
Hapudin mengatakan…
Saya selalu menyarankan tayangan Nussa ini untuk keponakan. Selain karena karakternya anak-anak, pesan moral yang disampaikan juga diambil dari hal paling mendasar. Jadi, memberi tontonan ini kepada anak-anak, berarti kita sudah ditahap menanamkan budi pekerti sejak dini kepada calon generasi muda.
dessy achieriny mengatakan…
Wah enak ya acara jelajah Nussa ini kita jadi belajar banyak bahwa mengajari anak tidak hanya nilai akademik dunia saja melainkan juga untuk akhirat.
Sumiyati Sapriasih mengatakan…
Acara jelajah nussa tidak hanya mengajari anak untuk belajar akademik, tapi buat agama juga mendukung
Amanda Pratiwi mengatakan…
Adek saya juga suka sama animasi Nussa. Dan menurutku metode penyampaian nasehat melalui animasi atau media lain yg lebih menarik bagi anak-anak memang lebih efektif, secara anak masih butuh banyak bermain dan belajar dan bermain itulah yg mungkin bisa mereka terima
inunrzh mengatakan…
Semoga segera berganti status, ya, Mbak. Aamiin... Nussa ini adalah salah satu bagaimana tekhnologi nggak selalu hal yang buruk, tapi juga bisa menjadi media komunikasi dengan anak, asal dengan pendampingan selalu.
Okti Li mengatakan…
Kak Fenni mau lihat gak tanggal 29 Maret 2020 nanti? Fahmi jika ada kesempatan mau lihat katanya. Semoga aja bisa bareng biar ada teman hehehe
Rey - reyneraea.com mengatakan…
Betul banget tuh :)
Kalau mau menasehati anak-anak memang sebaiknya mencontohkan, bukan mengomeli hahaha.

Anak saya juga kalau dikasih tahu, iya-iya saja, abis itu lupa, tapi kalau diajak lakukan bareng dia ingat terus :)

Btw, asyik banget ya acara Nussa dan Rara nanti, lengkap banget pula
Srie Ningsih Ali mengatakan…
Saya belum pernah nonton Nussa & Rara, bahkan baru dengar sekarang. Tapi untuk pembelajaran bagi anak, ini sangat memadai dan patut ditonton. Waah...buat cucu saya aja Mba klo begitu..
Dewi Hepy mengatakan…
Waaw masih lama acaranya. Semoga bisa ajak si bontot datang. Nussa dan Rara jadi tontonan favorit di rumah.
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Yeay masih ada waktu nih buat tahun depan semoga Allah mudahkan buat datang ke sana ya. Kebetulan anakku ya suka mba
Mellisa mengatakan…
Betul banget kak, sebagai guru kita harus bisa menjalin komunikasi yang baik ke siswa. Nussa ini juga banyak banget nilai edukasinya, bagus buat jadi tontonan anak2.
rina mengatakan…
kartun kesukaan anak didik berharap banget nussa dan rara ngadaiin acara atau buka show seperti ini di kotaq yaitu surabaya
Asih Mufisya mengatakan…
Ini kartun yang disukai semua kalangan usia. Karena menarik dan temanya juga menyenangkan. Suka banget deh. Selain itu juga menginspirasi.
Irena Faisal mengatakan…
Waaah nussa dan rara ini favorite nya Kenzo dong...mau ajak Kenzo kesitu aah
Ika Gifka mengatakan…
Ahh . Nusa dan Rara, ini kartun favorit baru buat anak-anak di rumah. Hampir tiap hari nonton ini, saya sebagai emaknya sampai hapal film-filmnya. Ahaha
Rizka Edmanda mengatakan…
Ini kartun favorit anakku, tiap jumat langganan buka ini hehe kartunnya mendidik sih
Ira Lathief mengatakan…
wah baru tau channel youtube ini, sungguh bermanfaat bgt buat edukasi anak anak
Erin Herlina mengatakan…
Komunikasi dalam keluarga memang penting ya mba, biar saat ada konflik tidak berkepanjangan. Dan seorang anak itu memang lebih cepat tangkap meniru.
Acaranya seru juga tuh, mba.
Yanti Alif mengatakan…
Suka banget sama kartun Nussa karena banyak menyiarkan syiar agama dan kebaikan melalui kartun sehingga mengajarkan anak tentang nilai2 agama
Marantina mengatakan…
Semoga sukses ya acaranya nanti di bulan Maret dan bisa bermanfaat bagi banyak keluarga.
Irena Faisal mengatakan…
Kepingin ajak kenzo kesini deh, harga tiketnya berapa sih ka?
lendyagasshi mengatakan…
Nussaaa...
Sahabat anak masa kini.
Aku suka banget ada tokoh kartun yang menginspirasi.
Diah Agustina mengatakan…
Semoga disegerakan terganti nya status di tahun 2020 (((aamin)))

Jelajah Nussa, memang sudah menjadi tempat yang mau aku kunjungi bersama Gendish, semoga gak ada halangan yang datang
Rafika Dwi Rahmah mengatakan…
Pengen banget sekali-kali dateng ke acara nussa official. Tapi apadaya waktu selalu aja ga bersahabat:(. Selalu setuju deh pokonya Jelajah Nussa emang udah tepat banget buat anak-anak, aku aja yang bukan anak-anak pengen dateng:(
Fazirotul Firdaus mengatakan…
Kartunnya bagus banget, cocok buat anak-anak. Emang bagusnya sih kartun kek gini buat anak, bukan sinetron gak mutu. Semoga aja kedepannya makin banyak kartun-kartun macam ini biar anak gak salah tontonan.
K. Niken mengatakan…
Pertama kali Nussa Rara muncul di youtube, anak-anakku langsung excited. Makin lama berkembang dengan sering mengadakan event offline tentu dengan terjun langsung ke lapangan, makin dicintai oleh masyarakat lebih luas lagi ya. Sukses buat acara jelajah nussa yaaaa
Aldila Kun Condroweni mengatakan…
Nussa dan Rara uni kartun yg banyak edukasi ttg islam nya.. Suka nontonin ini ke ponakan.. Banyak jg pembelajaran2 ttg hidup yg ditayangkan di sinj.. Pas cocok buat anak2..
Hastin Pratiwi mengatakan…
Nussa dan Rara ini langsung melejit ya Alhamdulillah sejak peluncurannya di Youtube. Klo dlu kita cuma mengenal Upin Ipin dari negara tetangga sekarang ada kartun produksi negara sendiri yang juga patut diapresiasi.
Diah Alsa mengatakan…
Nussa dan Rara ini memang udah harus jadi salah satu tontonan wajib sih, banyak yg bisa dipelajari anak-anak disana. Anak2ku juga selalu kudorong tuk nonton ini, trus bilang coba ikut contoh yg diberikan Nussa dan Rara juga.

Btw, moga statusnya segera berganti ya Mbak, kali tuh Maret besok udh bisa ke event Nussa Rara bersama pasangan halalnya, Aamiin :)
Ane Fariz mengatakan…
Iyes, anak-anak memang sangat butuh tontonan yang bisa jadi tuntunan, kayak Nusa Rara ini.
Niwanda mengatakan…
Anak-anak suka banget sama Nussa dan Rarra, jadinya mereka semangat waktu aku kasih tahu bulan Maret bakalan ada acaranya. Enggak sabar yaa rasanya, pasti bakalan seru banget kalau bisa ikutan.
Rienzbie mengatakan…
Q udah jadi subriber tetapnya nussa mau beli buku dvd bahkan liat di youtube
Fenni Bungsu mengatakan…
Terima kasih untuk doanya kak Gustya, doa yang terbaik untuk kakak juga

Siip, jangan lupa pantengin yak 😂
Fenni Bungsu mengatakan…
Asik, jangan lupa ikutan Jelajah Nussa ya kak
Fenni Bungsu mengatakan…
Yes, selain nilai pendidikan ada pula nilai keagamaannya Ceu Okti
Fenni Bungsu mengatakan…
Semoga akan ada juga ya kak Roadshow nya ke tempat kakak 😘
Fenni Bungsu mengatakan…
Yes bener kak Myra, dapat ilmunya dapat pula we time bareng keluarga
Fenni Bungsu mengatakan…
Sementara ini begitu kak infonya
Fenni Bungsu mengatakan…
Yes, diagendakan ya kak Chichie.. Acaranya di JIEXPO, dan tiket sudah bisa dipesan sekarang
Fenni Bungsu mengatakan…
Untuk festivalnya sementara memang baru dapat info di Jakarta kak.

Kalau film tetep dong ada di channel Youtube nya
Fenni Bungsu mengatakan…
Suka dengan cara nya kak Hapudin merekomendasikan Nussa dan Rara pada keponakannya.

Daku pun demikian. Kuy, untuk generasi masa depan cemerlang
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya bener kak, karena hidup kan waddunya wal akhirat
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya tayangan melalui animasi lebih mudah ditangkap pesannya oleh anak-anak
Fenni Bungsu mengatakan…
Makasih doanya kak Inun. Doa yang terbaik untuk kakak.

Yups, kemajuan teknologi bila dimanfaatkan bijak pasti dampaknya sangat baik
Fenni Bungsu mengatakan…
Asik, dede Fahmi. insya Allah Ceu Okti.
Semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan mendapat lindungan dari Allah Swt, aamiin
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya juga kak Rey. Walau sih kadang daku suka lupa, tetep aja ngomel ke keponakan kalau dianya gak nurut 😂😂
Aprillia Ekasari mengatakan…
Wah catat nih tanggalnya semoga ada kesempatan bawa anak ke sana sekalian buat belajar agama dan ortunya juga menyimak parenting talknya ya mbak. TFS infonya.
duniaeni.com mengatakan…
Nussa dan Rara itu karttun favorit anakku banget mba, selain seru kartunnya juga dapat megedukasi anak. Hebat banget lah pokoknya
Visya Al Biruni mengatakan…
Penasaran sama Menara Nussa. Walau anakku belum ngerti, ibunya join bisa ga yah? Btw pas tgl 22 kemarin temen Kantor suami kasih lihat anakku video Nussa Rara elaaah ternyata dilaunch juga kemarin toh, Aku udah nonton Dan baper huhu baguus
www.faradiladputri.com mengatakan…
Anakku suka banget niiih Nussa Rara. Suka yang lagu kalau makan ucapkan bismillah itu hahaha. Jadi ga sabar bakal ada di JIEXPO.
emang nusa rara ini juara...
Anak kecil sesibuk apa kalau udah denger nusa rara langsung diem nonton. Bagus banget kontennyaa..

Btw quotesnya bener juga ya, kadang kaadng mereka susah nerima nasihat tapi kalau soal meniru memang jagonya. Makanya harus dikasih asupan konten dan pelajaran yang baik, serta menarik tentunya seperti yang disampaikan lewat nusa rara
Elva Susanti mengatakan…
Nusa rara emang paling the best ya mbak Feni. Saya juga ke Jiexpo tapi blm sempat mampir kesini
Irra Octaviany mengatakan…
Menarik banget ini acaranya. Nussa dan Rara ini bener-bener konten yang bagus untuk anak-anak ya. Bisa dijadikan panutan untuk anak.
Uwien Budi mengatakan…
Animasi kesukaan anak-anak aku. Konten yang bagus buat anak-anak. Orang dewasa juga ding, jadi belajar gimana nerangin ini itu ke anak. haha
Qoty Intan Zulnida mengatakan…
event jelajah nussa esok bakalan keren dan berbobot banget nih... kemarin aku dan anak-anak nonton live streaming launchingnya di yutub... dan mereka minta datang ke jelajah nussa donk
Ika Gifka mengatakan…
Aku gak sabar nunggu event ini, bukan anak-anak aja yang keranjingan Nusa dan Rara tapi emak-emak juga. Efek dari sering nemenin anak nonton
Rafika Dwi Rahmah mengatakan…
Kak doain yaa biar aku dikasih waktu dan bisa dateng ngehadirin acara nussa official ini. Hihi bagus banget inimah abisannn
Selvijua31 mengatakan…
Favorit anakku banget, pasti happy nih diajak kesini, secara ini karakter kartun yang positif buat pengaruh ke anak.
Anggraeni Septi mengatakan…
Asik banget acara Jelajah Nussa ini mbak. Anak2 pasti suka dan gak mau pulang ya hehe. Btw, setuju bnget bahwa anak gak akan pernah salah meniru karena anak adalah mesin foto copy tercanggih :)
Maria G Soemitro mengatakan…
Wah keren dan inspiratif banget nih.
Semoga semakin banyak tayangan seperti Nussa dan Rara ini ya
a little pieces of mengatakan…
Iya benar sekali, jangankan anak-anak, ornag dewasa pun sebenarnya suka bebal kalau dinasehati (dari pengalaman sendiri hoho) mungkin karena merasa diri kita sudah besar dan bisa memilih jalan sendiri. Nah, kalau kita lihat orang lain itu baik, tanpa dia bicara pun kita berusaha ngikutin dia. Jadi, kalau orang dewasa aja butuh sosok, apalagi anak-anak. Nussa adalah tontonan bagus utk anak-anak yg skrg ini makin susah mencari tokoh anak kecil di media yg memberikan contoh akhlak yang baik.
Rey - reyneraea.com mengatakan…
hahahaha, keren nih, udah latihan ama keponakan, besok-besok punya anak sendiri udah nggak kagok lagi.
Mengasuh anak memang menantang banget.
Beruntung banget kalau udah terbiasa sejak belum nikah :)

nurul rahma mengatakan…
anak2 kadang gagal dengar nasihat, tapi sukses meniru.

INI BENER BANGEETTT
Dan aku bangga dgn Rara Jelajah Nussa ini karena jadi tontonan yg bagus buat kids jaman now
ginanelwan mengatakan…
Serial Nussa salah satu serial terbaik untuk anak, karena mengandung nilai postif untuk membentuk karakter anak dengan baik
E. Aprilia R. mengatakan…
Semoga segera berganti status ya, Mbak. Aamiin ya Rabb. Saya pun sebagai emak-emak suka banget nonton Nussa dan Rara ini. Gemas sekali sama suaranya si Rara, apa lagi setiap episode selalu menyuguhkan pelajaran yang dapat kita ambil.

Semoga kelak Jelajah Nussa bisa ke kota lain seperti Surabaya atau Gresik supaya saya juga dapat menghadiri acara keren ini.
Tian Lustiana mengatakan…
Anak saya seneng nonton Nussa Rara ini, emang bagus sih ada nilai - nilai positifnya jadi anak gak sekedar nonton yah.
Hanila mengatakan…
Saya inget-inget apa ini pas baca judulnya, sekarang ingat ini TV serial yang pagi2 itu yaa,....
Anak-anak itu emang peniru ulung dih klw cuma nasehat bukan contoh susah nangkap.
Fionaz mengatakan…
Nusa itu tontonan favorit anak ku mbak, banyak pesan edukasi dan moral. Saya juga anteng kalo anak lagi nonton nusa
Melina Sekarsari mengatakan…
Setujuuu, anak-anak itu tuh suka meniru perilaku orang dewasa di sekitarnya. Maka, sebagai orangtua, jangan deh cuma capek menasehati sampai gigi kering, harus ikut memberi contoh juga. Sering lho anak berkata begini, "Aku harus mandi? Mama aja belum mandi."

Nah kaaan ... Senjata makan tuan jadinya. Jelajah Nussa Rara ini sudah kusounding ke anak-anak dan mereka langsung ngajak pergi bareng kesana, Yuhuy!
SHOVYA mengatakan…
Semoga mbak nya disegerakan bertemu jodoh terbaik, Aamiin 😄❤️
Nusa ini salah satu media belajar yg menyenangkan buat anak2.. mereka pasti suka dan ceritanya bagus banget untuk anak, sangat mendidik 😊
Kartun kesukaan anak-anakku nih Nussa dan Rara, melalui kartun ini saya bisa mensoundingkan perbuatan baik ke duo AuRa dengan cara yang menyenangkan.
Dian Restu Agustina mengatakan…
Lingkari kalender ah, mumpung masih lama,28-29 Maret ke JIEXPO ada acara Jelajah Nussa. Banyak acara keren nih , enggak boleh dilewatkan ini
andyhardiyanti mengatakan…
Kalau tinggal di sana, saya pasti langsung cuss pergi nih. Soalnya dua anak saya tuh suka banget sama tokoh Nussa dan Rara. Videonya di Youtube ditonton berkali-kali.
Ida Raihan mengatakan…
Aku lagi ngarahin anakku agar mau diajak nonton Nusa Rara nih. Masih suka nontonobilan mulu, padahal cewek.
Syarifani Mulyana mengatakan…
Suka banget sama karakternya Nusa Rara yang imut dan mengajarkan nilai nilai dasar yang bagus ke anak sejak usia dini.
Belajar berdoa juga.