Langsung ke konten utama

5 Persiapan Dukung Kompetensi Bekerja di Era Jaman Now

cara hadapi kompetensi bekerja

Cara meningkatkan kompetensi bekerja bukanlah hal yang mudah, terlebih untuk yang baru menjajaki dunia kerja untuk pertama kalinya. Ada rasa gugup merayapi, karena harus memulai dan lekas beradaptasi dengan lingkungan perusahaan. Serta perasaan, mungkinkah kompetensi yang dimiliki bisa menunjang pekerjaan nantinya?

Namun, ada pula yang sudah sangat siap berkecimpung dalam pekerjaan pasca meraih gelar sarjana, karena memiliki bekal mental dan keterampilan yang matang. Seperti quotes manis yang disampaikan oleh Robert Greene,

The future belongs to those who learn more skills and combine them in creative ways.

Kurang lebih diartikan bahwa masa depan cerah dapat kamu raih dengan memiliki banyak keterampilan dan mengolaborasikannya dengan teknik yang kreatif. Skill dan kreativitas ini menjadi dua kompetensi global yang bisa dijadikan andalan dalam menghadapi dunia kerja, baik itu nantinya bekerja di perusahaan dalam maupun luar negeri. Apalagi mengingat jaman now yang serba praktis, saat kamu masuk dalam dunia kerja memerlukan ketepatan dalam mengambil keputusan, ketelitian saat bekerja, dan terutama fokus terhadap pekerjaan.

Oleh karenanya, fokus dengan karir yang dilakoni dapat ditunjang karena memiliki hard skill dan soft skill yang mumpuni, lulusan pendidikan internasional maupun nasional, sehingga saat kamu mendedikasikan keterampilan di perusahaan idaman akan lebih optimal. Berikut 5 Persiapan Dukung Kompetensi Bekerja di Era Jaman Now yang bisa kamu lakukan.

biaya fakultas jurusan Sampoerna University

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing

Kemampuan berbahasa asing menjadi hal pokok keterampilan yang harus dimiliki oleh generasi muda jaman now. Tidak hanya sekadar berkomunikasi secara lisan saja, tetapi juga diimbangi dengan tertulis. Apalagi, arus globalisasi yang makin terbuka, sedapatnya kamu memiliki skill berbahasa selain bahasa ibu, yaitu bahasa Indonesia, misalnya bahasa Arab, Inggris, Korea, Mandarin, dan Spanyol.

Portofolio menguasai bahasa asing khususnya bahasa Inggris, bisa menjadi pendukung utama ketika melamar pekerjaan. Pernah saya alami saat mengikuti tes masuk calon pegawai (bahkan ketika melamar sebagai calon Tutor Bimbingan Belajar), dimana tertera pada formulir calon pegawai, “Bahasa Asing apa saja yang dikuasai”. Setidaknya bisa menguasai bahasa Inggris, minimal tingkat medium bisa menjadi nilai tambah untuk kamu bisa lolos sebagai karyawan di perusahaan impian.

Memahami Isu Global

Selain belajar bahasa asing, penting pula untuk kamu menggali informasi tentang isu global saat ini. Beberapa diantaranya yang kerap diangkat seperti sustainable development, perubahan iklim, dan sebagainya. Hal ini dikarenakan, biasanya perusahaan memiliki program kerja salah satunya terkait dengan sosial dan lingkungan yaitu CSR atau Corporate Social Responsibility.

Pemahaman akan isu global akan berdampak positif ketika kamu bekerja di perusahaan tersebut. Kamu dapat turut berkontribusi aktif menyalurkan gagasan dan inspirasi. Keterlibatan kamu sebagai karyawan di sini tentunya sebagai tanda loyalitas di tempat kerja.

kampus dengan kurikulum internasional

Berpikir Out of the Box

Pastinya kamu pernah mendengar, “cara berpikir yang out of the box”. Cara ini bisa dikatakan tenik yang ampuh ketika mengatasi masalah yang terjadi saat bekerja. Sebab adakalanya penyelesaian problem solving tidak terjawab dengan metode sebelumnya, maka kamu membutuhkan hal baru untuk menyelesaikannya.

Bukan terhadap penyelesaian masalah saja, berpikir out of the box dapat memberikan nuansa baru ketika bekerja. Kreativitas dapat terus mengalir karena berbeda dengan karyawan yang lain. Lalu didukung juga dengan memiliki upskilling dan reskilling yang mumpuni sehingga penjenamaan diri dapat terbentuk.


Terbuka dengan Dunia Digital

Dunia digital semakin masif dirasakan saat ini. Perkembangannya cepat dan sebisa mungkin jangan sampai kamu tertinggal jauh. Minimal memahami beberapa hal, seperti bagaimana mendaftar sesuatu menggunakan website atau aplikasi, cara mengoperasikan fitur chat/pesan online, mengirim surat elektronik, dan lain-lain.

Terbuka dengan dunia digital perlu kamu lakukan, karena dapat membuka khasanah baru. Terlebih hal ini juga dapat memudahkan ketika resmi bekerja. Cekatan dalam merespon arahan yang diberikan. Cepat menyelesaikan jobdesk. Serta pandai memilah dan bijaksana dalam menjaga nama baik diri dan perusahaan.

cara daftar dan beasiswa Sampoerna University


Belajar di Kampus dengan Kurikulum Internasional

Persiapan dukung kompetensi bekerja di era jaman now yang kelima adalah, belajar di kampus terbaik dengan kurikulum internasional. Standar kualitas dunia yang makin meningkatkan semangat belajar. Kesempatan kamu bekerja di perusahaan impian makin terbuka lebar, karena lulusan dari universitas yang kredibel, seperti Sampoerna University.

A. Keunggulan Sampoerna University

Kampus yang mendukung pendidikan internasional ini menerapkan fakultas, fasilitas, dan kurikulum pendidikan Amerika Serikat dengan standar nasional dan internasional. Apalagi visi kampus yang membina mahasiswanya untuk terampil dan kompetitif secara global, kamu dapat kuliah dengan menyenangkan di sini yang memiliki keunggulan, diantaranya:

1. Kurikulum Amerika Serikat yang Dapat Dicapai di Jakarta

Khusus untuk kamu yang mengambil jurusan Teknik dan Bisnis di Sampoerna University, tanpa perlu meninggalkan tanah air kamu dapat menyelesaikan strata-1 di Jakarta sekaligus raih gelar sarjana melalui University of Arizona yang terakreditasi Higher Learning Commission dan AACSB (Association of Colleges and School of Business)

2. Berkolaborasi dengan University of Arizona

University of Arizona merupakan kampus peringkat 46 di dunia (menurut CWUR tahun 2020-2021). Adanya kolaborasi ini memberikan kesempatan berharga untuk kamu sebagai mahasiswa Sampoerna University untuk lulus dengan 2 gelar sarjana, yaitu dari University of Arizona dan Sampoerna University.

3. Mutu Terbaik dengan Biaya Kuliah Lokal

Meski mengusung pendidikan internasional, kamu bisa hemat biaya kuliah Sampoerna University  hingga 75%. Kualitas terbaik didapatkan melalui biaya lokal serta kenyamanan berkuliah karena para anggota fakultas yang telah mendapatkan gelar Doktor. Menarik, bukan?

4. Program Pendidikan Internasional dan Raih Pekerjaan Impian

Persiapan dukung kompetensi bekerja di era jaman now makin mudah kamu raih, karena lulusan Sampoerna University mendapat jaminan keterampilan dan kredensial lebih baik yang diperlukan baik perusahaan nasional maupun internasional.

B. Cara Registrasi di Kampus Sampoerna University

Agar kamu makin siap memiliki kompetensi bekerja di era jaman now, bisa mendaftar sebagai mahasiswa di kampus internasional ini dengan cara, kunjungi laman Sampoerna University. Isi formulir pendaftaran lalu tunggu data kamu diverifikasi. Nantinya kantor penerimaan kampus yang berlokasi di Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran Jakarta ini, akan menginformasikan biaya pendaftaran guna mengikuti tes Penempatan Pilihan. Kemudian ikuti rangkaian tes yaitu tes bahasa inggris dan tes kemampuan lanjutan.

Baca Juga: 

daftar pendidikan internasional di Jakarta

Keterampilan mumpuni, mental kuat, dan lulusan dari kampus dengan kurikulum internasional menjadi bekal kamu dalam menyiapkan kompetensi bekerja era jaman now. Tak lagi cemas hadapi dunia kerja, karena tersedia 4 fakultas pilihan di Sampoerna University. Semangat wujudkan cita-citamu berdarma di perusahaan impian. 

Komentar

Dian Restu Agustina mengatakan…
Wah menarik ini, di Sampoerna University ada kurikulum Amerika yang bisa diraih di Jakarta. Beneran bakal siap nih lulusannya dalam kompetensi bekerja nanti
YSalma mengatakan…
Kalau keterampilan di atas sudah dikuasai dan kuliah di Samporna University, kompetisi kerja pastinya bisa dilewati dengan baik.
Jenjang karir juga bakal lancar karena kemampuan beradaptasi di dunia kerja juga bagus.
Artikel yang harus dibaca adik-adik lulusan SMA ini biar semangat.
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Sekarang persaingan semakin global. Jadi tentu harus punya skill plus supaya bisa bersaing. Ketika sedang mencari kuliah untuk anak, Sampoerna University termasuk yang salah satu dipertimbangkan oleh kami
Alif Kiky Listiyati mengatakan…
Bagus banget ini ada universitas yang sudah menerapkan kurikulum internasional. Terlebih perkembangan teknologi udah makin pesat, harus juga diimbangi dengan kompetensi
Maria G Soemitro mengatakan…
setuju, harus mampu bahasa asing jika mau bersaing di era global lagi

selain kuliah di kampus yang mumpuni sebaiknya mencoba keluar negeri agar tidak seperti katak dalam tempurung
Ririn Wandes mengatakan…
Setuju banget kita harus mempersiapkan dengan tepat setiap kemungkinan yang bakalan terjadi di masa depan nih. Beragam skill harus sudah dimiliki dan dikombinasikan dengan kreatifitas. Jangan sampai kan malah ketinggalan di era yang semakin terus berkembang gini.
lendyagasshi mengatakan…
Kagum banget sama Sampoerna University yang menyediakan semua kebutuhan anak muda zaman sekarang untuk penuhi berbagai skills yang harus dimiliki tidak hanya di bidang akademik, tapi juga non akademik yang meningkatkan value mereka saat memasuki dunia kerja.
Desliyani Natalia mengatakan…
betul banget nih kak. di zaman sekarang kemampuan bahasa asing sangat dibutuhkan. aku juga sudah akda plan terdekat untuk kursus pembelajaran bahasa asing. semoga lancar-lancar aja semua. terimaksih untuk informasinya.
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Aku setuju tentang bahasa asing yang perlu kita kuasai. Mau gimana juga. Bisa bahasa asing memang bakalan jadi nilai lebih. Kayak bahasa inggris, Mandarin dan lain-lain. Karena kadang perusahaan-perusahaan ternama itu mengutamakan staffnya bisa bahasa asing. Apalagi kalau kliennya yang datang dari orang asing.
Akarui Cha mengatakan…
Untuk menjadi sosok yang mantap untuk jadi kandidat terpilih dari perusahaan atau pekerjaan yang disasar emang butuh background yang juga mantap sih. Paling aku notice tuh kemampuan bahasa asing dan kemampuan buat berpikir secara out of the box. Jadi pengen ngulik lebih dalam tentang berbagai jurusan yang ada di Universitas Sampoerna sih ya.
Cindi mengatakan…
Benar sekali Mba, menguasai bahasa asing terlebih Bahasa Inggris ditambah bahasa asing lainnya seperti kita memiliki pintu ke mana saja milik Doraemon, bisa memberi kita kesempatan lebih banyak untuk mendapat pengalaman berharga dan bertemu dengan banyak orang untuk mendapat ilmu-ilmu baru...
Ila Rizky mengatakan…
Penting banget liat kampus yang mau dimasuki yaa. Kalau reputasi kampusnya bagus dan kurikulumnya keren biasanya output lulusannya juga sepadan. Anak2 didiknya jadi lebih berdaya saing di industri nanti
Irawati Hamid mengatakan…
saat ini, menguasai banyak bahasa asing itu bisa memudahkan kita mendapatkan pekerjaan yaa

karena itu penting banget untuk memilih kampus yang baik dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai passin kita
Indra DP mengatakan…
dunia kerja jaman sekarang itu lebih membutuhkan orang2 yang kompeten dan pinter bahasa Inggris.
Jadi kuliah di Sampoerna University bisa jadi langkah bagus untuk meningkatkan kompetensi.
Bambang Irwanto mengatakan…
Semakin tahun, persaingan dunia kerja memang semakin besar ya, Mbak. Jadi memang ahrus mempersiapkan diri sebaik mungkin, agar bisa bersaing secara global.Dan memang perlu sekali ini menerapkan kurikulum global
sylvianayy mengatakan…
pendidikan memang nomor satu dan harus diperjuangkan banget. apalagi yang ingin punya jenjang karier bagus, harus pinter-pinter pilih kampus terbaik ya seperti di sampoerna university ini keren banget pakai kurikulum internasional
Ririn Wandes mengatakan…
Jaman now memang sudah menjadi sebuah keharusan sih punya skill tambahan agar mampu bersaing secara global yha. Penerapan kurikulum yang tepat keren banget nih mendukung pendidikan yang lebih baik ke depannya.
Mporatne mengatakan…
Sampoerna universitas bagus mendukung mahasiswa sehingga mempunyai kompetisi di dunia usaha dan Sampoerna juga mendukung atlet buat prestasi di pendidikan
Manda Dea mengatakan…
wah keren nih, Sampoerna University, kayanya harus cari tau banyak dan hati-hati mengenai kampus untuk anak nanti. Sampoerna University bisa jadi rekomendasi
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Konon katanya lulusan luar negeri itu punya nilai plus saat mencari pekerjaan. Nah, kalau kuliah di sekolah yang punya kurikulum internasional kayaknya juga termasuk ya, Kak. Apalagi kurikulumnya based on Amerika. Yang notabene negara yang dianggap super power.
Han mengatakan…
Bener banget skrg kerjaan tuh kalo ngga didukung dengan kompetensi bahasa asing kayak kurang maksimal dan punya value lebih gitu ya kak
Nengsih mengatakan…
Betul banget. Terutama mengusai bahasa asing dan teknologi. Biar kita nggak ketinggalan teknologi dan perkembangan zaman. Sampoerna University juga bisa menjadi salah satu jalannya.
Monica Anggen mengatakan…
Kuliah di Sampoerna University ini asyik banget nih bisa mendapatkan kurikulum internasional ya. Oh ya ada program double degree-nya nggak sih?
Diah Alsa mengatakan…
kayaknya jadi impian banget ya kuliah dengan Kurikulum Internasional namun biaya kuliah lokal :)
bisa lulus dengan 2 gelar sarjana pula ya plus punya peluang untuk raih pekerjaan impian terbuka lebar ini. Kayak pengen balik jadi calon mahasiswa setelah baca ini :)
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Kemampuan bahasa asing penting aku ngalami ketika menjejakkan kaki di Jakarta mutasi dari daerah ke kota woww banget lihat kemampuan bahasa tmn kantor yahud apalagi ada expatnya.

Sejak itu bercita2 kelak punya anak sejak kecil.sudah masuk di sekolah yg biasa bhs english biar terbiasa.(gusti yeni)
lendyagasshi mengatakan…
Kagum banget sama kompentensi bekerja saat ini yang gak hanya basic skills, attitude tapi juga kemampuan berbahasa asing juga berpikir out of the box ini yang dibutuhkan untuk struggling.
Hallowulandari mengatakan…
buat bersaing di era kerja jaman sekarang, terlebih masa mendatang, emang harus banget nih terbuka sama tantangan-tantangan baru, dan kompetensi yang emang dibutuhin, biar tetep bisa survive dan berkarya
Damar Aisyah mengatakan…
Lulusan jaman sekarang mmg gak cukup bermodal nilai IPK saja. Keterampilan berbahasa asing dan kecakapan digital sangat penting agar memiliki peluang berkarier yg lebih luas.
Farida Pane mengatakan…
Yang lebih penting lagi di dunia kerja itu harus punya keterampilan bekerja sama. Semoga di sampoerna university juga dikembangkan kemampuan ini
Okti Li mengatakan…
Di Jakarta saja tapi bisa kuliah serasa di Amerika ya. Keren nih Sampoerna University. Kurikulum dan gelarnya bagus banget di masa kini yang membutuhkan banyak lulusan tak hanya pintar di nilai pelajaran akademik
deamerina mengatakan…
Sekarang emang kita butuh babget kurikulum yg mendukung generasi jadi lbh kritis dan kreatif. Syukurlah perlahan mulai ada universitas yg menggunakan kurikulum internasional biar kualiatas sarjana kita nggak kalah bersaing di dunia internasional ✨
Kanianingsih mengatakan…
makasih tipsnya kak, anak saya masih SMA tapi udah disiapkan agar kelak ia bisa mandiri dan bekerja dengan kompetensi global inshaallah
Dian farida ismyama mengatakan…
Meningkatkan kemampuan bahasa asing ini PR banget buat aku. Sekalinya udah les eh lama ga dipake jadi lupa lagi. Kalau anakku kuliah di Sampoerna University pasti kepake ya karena kerja sama dg Universitas Arizona juga. Apalagi biayanya harga lokal
HendraDigital mengatakan…
Lulusan luar negeri biasanya memang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan bonafit. Tingkat persaingan dunia kerja juga semakin tinggi. Jadi Sampoerna University ini cocok banget bagi yang ingin kuliah kurikulum internasional, dengan harga nasional.
Sabrina mengatakan…
setuju banget persiapan menghadapi kompetensi bekerja itu memang harus disiapkan dari awal termasuk dari pendidikan kampus. dan memilih kampus berbasis internasional adalah pilihan terbaik untuk saat ini. karena kelebihannya banyak sekali mulai dari kompetensi bahasa yang lebih baik, pola pikir, creatif thinkingnya, kolega, dan lainnya
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Urusan kompetensi kerja emang perlu banget persiapan. Apalagi saingannya juga nggak sedikit euy. Nggak tanggap sama dunia digital maka sudahlah. Kita bisa terlibas dari persaingan.
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Sampoerna university ternyata kereen kurikulumnya sesuai dg kebutuhan SDM jaman Now dimana kudu bs bhs asing dan kreatif.(gusti yeni)
SU termasuk salah satu university yang keren di Ibu Kota. Fasilitas lengkap, kurikulum mendunia
Putu Felisia mengatakan…
Rekomendasi buat si sulung nih. Sampoerna University ada program
beasiswanya nggak ya?
Eka FL mengatakan…
pengen banget nih anak ku nanti kuliah di Sampoerna University aja. udah jelas berkurikulum internasional dan kerjasama dengan university of Arizona. udah yakin deh anakku bakal punya skill berdaya saing global
Eko Prasetyo mengatakan…
Setuju kak, peningkatan kemampuan bahasa asing juga ditingkatkan..
Tapi keren juga ya menggali ilmu di sampoerna university kurikulum terbaru dan fasilitasnya lengkap..
lendyagasshi mengatakan…
Mempersiapkan kompetensi ini sangat perlu dan wajib sekali. Karena di bangku kuliah, biasanya hanya dilatih untuk jadi orang-orang yang sesuai literatur. Padahal di dunia kerja, kita semua dituntut adaptif dan fast learning juga cepat mengambil keputusan yang paling tepat.
Ririn Wandes mengatakan…
Jaman now harus bisa ngikut perkembangan nih namun hal-hal yang positif. Makin kesini memang perlu sekali untuk terus upgrade deh baik skill komputerisasi maupun penguasaan bahasa asing yha,kak.
Blognya Yuni mengatakan…
Terbuka dengan sesuatu yang digital tidak mustahil dilakukan, sebagai contoh aja banyak orang belum biasa menggunakan fitur WA. Setuju dengan menambah pemahaman isi terkini akan menambah pengetahuan setidaknya tau sedikit tentang isu apa yang sedang rame
M. Rizki Riswandi, S.Kom mengatakan…
Orang yang bisa berpikir dengan cara out of the box memang keren banget sih kalau menurut saya. Apa pun problemnya, ada acara cara menyelesaikannya, dan cara itu gak pernah terpikirkan oleh diri sendiri sebelumnya hahaha.
Monica Anggen mengatakan…
Penguasaan bahasa asing penting banget di masa sekarang memang, bahkan meeting di perusahaan-perusahaan sudah menggunakan bahasa Inggris. Selain itu, cara berpikir kreatif dan kritikal juga penting untuk dikembangkan, mengingat permasalahan manusia yang terjadi saat ini membutuhkan cara-cara kreatif untuk mengatasinya.
Heni Puspita mengatakan…
Beberapa hari lalu liat Twitter ramai karena biaya kuliah salah satu universitas negeri top di Indonesia. Ya jangankan yang univ top, universitas negeri di kota saya yang levelnya masih di bawah beberapa universitas negeri lain di Indonesia aja biaya kuliahnya sudah wow. Ditambah lagi kasus masuk universitas negeri pakai jalur nggak halal. Jadi untuk orang tua memang perlu pertimbangkan soal biaya kuliah anak. Cari yang terjangkau tapi mutunya oke.
Archa Bella mengatakan…
Wah, ada alternafif kampus bagus jg nih utk.anak keduaku bbrp th lagi. Kumasukkan ke list utk dioertimbangkan nih, krn akreditasinya bagus bgt tampaknya.
Indri mengatakan…
Jadi ingat pesan Papaku dulu jika ingin mendapatkan karir yang bagus, kunci utama adalah mahir berbahasa asing dan memilih tempat pendidikan terbaik dan berkualitas karena itu jadi faktor penting
lendyagasshi mengatakan…
Zaman sekarang semakin luas pilihan untuk memasuki dunia kerja. Namun dengan skills yang ditingkatkan dan memiliki nilai lebih dibanding yang lain, maka akan semakin mudah memasuki dunia kerja diantara sekian ratus ribu saingan lulusan dari berbagai universitas di dalam maupun luar negeri.
Diah Alsa mengatakan…
jadi PR buat para orang tua juga nih mendukung dan menyiapkan anak agar bisa berkompetisi di dunia kerja di masa yang akan datang.
di Indonesia kita udah punya Sampoerna University ya, tinggal gimana sebagai orang tua mengarahkan anak untuk bisa kuliah di sini demi masa depan cerah :)
Goresan hati mengatakan…
Bahasa asing kayaknya harus dikuasai untuk bisa brrsaing di dunia kerja saat ini ya. Termasuk penguasaan terhadap teknologi dan isi global. Kalau gak ya ketinggalan kita
YSalma mengatakan…
Ada pilihan Sampoerna University untuk masa depan anak agar dapat berkompetensi memasuki dunia kerja yang sesuai minat. Semua kebutuhan yang diperlukan sudah ada dalam kurikulum pendidikannya. Mantul.
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Zaman sekarang persaingan semakin ketat dan global. Saya sering mendiskusikan hal ini ke anak-anak. Ya usahakan punya skill lebih. Jangan hanya mengandalkan ijazah dari kampus
Mechta mengatakan…
Memasuki dunia kerja sekarang makin kompetitif ya..oleh karena itu perlu persiapan matang sejak masa kuliah. Terimakasih tipsnya dan info ttg universitas keren ini mba.. Insyaallah berguna bagi calon2 mahasiswa nih..
Indah Nuria Savitri mengatakan…
banyak yang memang bisa kita lakukan untuk upgrading our skills dan masuk ke dunia kerja dengan PD ya mba. Bahasa asing itu sudah menjadi bagian penting ya
Aprillia Ekasari mengatakan…
Zaman sekarang kampus2 swasta di Indonesia bagus2 yha? udah mulai banyak juga yang kerjasama dengan kampus luar jadi kurikulumnya bagus. Apalagi kyk Sampoerna ini kurikulumnya diadaptasi dari kurikulum Amerika sehingga kompetensi lulusannya enggak kalah dari lulusan LN ya. Makasih infonya.
Uniek Kaswarganti mengatakan…
Kompetensi kerja nih yang sekarang harus dikuasai para lulusan kampus. Kesiapan untuk segera beradaptasi dengan dunia kerja perlu dipersiapkan sesuai kemampuan dan minat, tentu saja melalui kampus yang oke.
Nia K. Haryanto mengatakan…
Iya banget, di jaman now mah, mau bekerja itu kudu kompeten. Soalnya banyak saingannya. Dan ya, gabung dengan lembaga yang terpercaya bisa diandalkan untuk bisa jadi kompeten. Semoga nih banyak yang begini anak-anak muda jaman now.
lendyagasshi mengatakan…
Jadi anak zaman sekarang kudu adaptif ya..
Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dimanapun ia berada agar semakin terbuka kesempatan untuk bekerja.
Lita Chan Lai mengatakan…
Keren ya University Sampoerna bisa belajar dg kurikulum international. Lulusannya sudah pasti bisa bersaing nih dg orang LN.
Kampusnya oke banget....
Santi Dewi mengatakan…
Dunia berkembang. Kemampuan skill dan kreativitas yang tinggi sangat diperlukan dunia kerja sekarang ini ya... dan itu harus diasah
andyhardiyanti mengatakan…
Sekarang tuh udah serba mudah dibanding dulu. Internet bisa diakses oleh siapa saja, perpustakaan dengan berbagai macam buku pun tersedia di mana-mana..bisa didatangi. Gratis. Jadi tinggal kitanya yang mesti pintar-pintar memanfaatkan kemudahan yang ada tersebut dengan baik. Jangan lupa juga untuk mencari kampus terbaik dengan iklim belajar yang baik, biar potensi kita makin terasah.
Mugniar mengatakan…
Setujuu, sekarang ini butuh pemahaman mengenai isu global dan pengetahuan lain yang lebih mendunia. Sampoerna University bisa jadi tempat belajar yang mengakomodirnya.
Irawati Hamid mengatakan…
buat orang tua yang saat ini anaknya sedang cari-cari kampus, sampoerna university ini bisa jadi pilihan yaa
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Bahasa memegang peranan penting, ya. Zaman saya dulu, minimal bisa bahasa Inggris pasif. Tapi, sekarang kayaknya banyak yang aktif. Malah kalau bisa menguasai bahasa asing lain, Gak hanya bahasa Inggris
Erin Herlina mengatakan…
Memasuki dunia kerja memang harus siap dengan kompetensi yang dimiliki. Seperti menguasai bahasa inggris dan dunia digital. Karena untuk bisa bertahan harus mampu bersaing secara global. Untuk persiapan kerja bisa kuliah di Sampoerna University, nih yang menggunakan kurikulum internasional.
Maya Rumi mengatakan…
setuju kak feni ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebagai kompetesi diri kita untuk bekerja, salah satunya pemilihan kampus. selama ini masih ada loh penilaian sebagai nilai tambah kalau kita berasal dari kampus tertentu yg memungkinkan kita lolos di tahapan seleksi, seperti sampoerna university ini.
Diah Alsa mengatakan…
Sulungku suka belajar bahasa asing, Kak, meski di sekolah mereka belum belajar Bahasa Inggris sih tapi kayaknya dia minatnya di bahasa asing cukup tinggi, berapa kali ikut trial class Alhamdulillah nilainya bagus-bagus. Moga sih dia mau terus tingkatkan belajarnya, moga rejekinya nanti bisa belajar dengan kurikulum Internasional jadi gak begitu sulit.
www.kisahsejati.com mengatakan…
Hai Fenni, memang sekarang untuk kita mendapatkan pekerjaan banyak hal yang penting dipersiapkan tidak saja harus lulus kuliah tetapi kemampuan bahasa asing itu sangat mendukung. Dan universitas ternama yang sudah terakridasi seperti Universitas Sampoerna. Jadi anak sekarang wajib membekali dirinya dengan skill ya

Salam:Dennise Sihombing
Meilia Wuryantati mengatakan…
Aku setuju banget kak,buat anakku nih, Sampoerna university dengan kurikulum Amerika yah, mau coba anakku mudah2an bisa nih, thanks tipsnya🙏
Dian farida ismyama mengatakan…
Sepakat sekali. Kurikulum internasional unggul di bahasa asing dan global mind sehingga lulusanya siap terjun ga hanya di dalam negeri tapi juga bisa keluar negeri. Pingin euy anak2 masuk ke internasional university kayak Sampoerna
Tika Samosir mengatakan…
Sekarang memang harus update yang namanya kurikulum ya.
Sekali ketinggalan kurikulum ya pelajaran pun cepat ketinggalan.
Setuju dengan strategi pembelajaran ini.