Langsung ke konten utama

6 Cara Meningkatkan Semangat Berolahraga untuk Jaga Kesehatan Kulit

Rasa malas berolahraga pasti ada. Malas gerak alias mager buat ke mana-mana. Apalagi kalau udah sibuk sama rutinitas, kemungkinan untuk ingat olahraga makin menipis. Padahal olahraga tidak hanya berkaitan dengan menjadikan tubuh lebih bugar saja, tetapi juga berhubungan dengan menjadikan kulit sehat terawat.

harga manfaat scarlett body care charming

Manfaat Olahraga untuk Menjadikan Kulit Lebih Sehat

Olahraga pastinya mempunyai segudang manfaat untuk menjadikan tubuh lebih sehat, termasuk juga kulit. Tentunya melakukan olahraga ini dilakukan tanpa berlebihan dan telah melakukan warming up lebih dulu untuk meminimalisir dari cedera. Berikut manfaat olahraga yang berkaitan dengan kesehatan kulit, seperti:

  • Sirkulasi darah dapat meningkat, karena nutrisi dan oksigen dikirimkan dengan baik ke seluruh tubuh sehingga elastisitas kulit dapat terjaga.

  • Racun dan zat berbahaya dalam tubuh dapat keluar melalui keringat, sehingga penampilan kulit tetap baik.

  • Stres yang menyebabkan kulit menjadi kering dan berjerawat dapat diantisipasi karena terjadinya pelepasan hormon kebahagiaan (endorfin).

  • Kualitas tidur jadi lebih baik, sehingga regenerasi pada sel kulit dapat berjalan dengan baik dan kerusakan kulit dapat diperbaiki.

  • Produksi kolagen dapat meningkat dan risiko dampak radikal bebas dapat dikurangi.

  • Peningkatan aliran limfatik dalam tubuh berjalan optimal karena racun di dalam jaringan kulit bisa dihilangkan, serta kemerahan dan pembengkakan pada kulit bisa dicegah.

Trik Meningkatkan Semangat Berolahraga untuk Jaga Kesehatan Kulit

Dengan mengimbangi antara asupan sehat (makan dengan gizi seimbang), tidur dan minum air putih yang cukup, plus rutin berolahraga, maka 6 manfaat di atas bisa dirasakan untuk kulit kita. Maka dari itu, biar lebih semangat berolahraga demi jaga kesehatan kulit, kamu bisa pakai tips saya ini, yaitu:

dok. Pixabay/miriams-fotos

  • Pasang alarm di ponsel dan berikut judul: “Saatnya berolahraga”, agar ketika alarm berbunyi lalu kamu melihat judulnya, akan terbetik rasa untuk bangkit dari tempat tidur dan bersiap-siap untuk olahraga.

  • Pilih olahraga yang disukai, seperti saya senang dengan jalan kaki, bisa jalan cepat maupun jogging.

  • Pakai outfit yang nyaman. Meski bebas bergerak ketika berolahraga dan pastikan untuk tetap sopan dan pantas dikenakan.

  • Pilih lokasi olahraga yang membuat nyaman, misalnya di rumah atau dalam ruangan. Bila di luar ruangan bisa memilih taman, komplek rumah, maupun seperti saya bisa ke sepanjang jalan BKT (Banjir Kanal Timur) maupun ke CFD (Car Free Day).  

  • Pergi bersama teman, maupun keluarga, sehingga tidak terlalu bosan jika sendirian. Namun bila memang ingin pergi sendirian, pastikan keluarga di rumah maupun orang terdekat mengetahui kita perginya ke mana.

  • Bawa body care yang membuat makin semangat olahraga dan menambah percaya diri tatkala berada di ruang publik.

scarlett body serum lotion ingredients manfaat

Kaitan Body Care dan Olahraga untuk Jaga Kesehatan Kulit

Pakai body care secara tepat bisa memberikan sensasi segar dan mendukung kesehatan kulit karena kelembabannya terjaga. Apalagi untuk saya yang memiliki tipe kulit normal to dry perlu body care yang memahami. Seperti tatkala saya berolahraga di momen CFD bilangan Sudirman-Thamrin, Jakarta, saya dapat tampil percaya diri karena menggunakan duo charming body care yaitu Scarlett Charming Body Serum dan Scarlett Charming Fragrance Brightening Body Lotion. Langsung saja saya uraikan pula pengalaman menggunakan duo body care charming ini.

harga manfaat kandungan ingredients scarlett body cream charming

Scarlett Charming Fragrance Brightening Body Lotion

Sebelumnya saya pernah menggunakan body serum Scarlett varian loving. Kali ini, saya tertarik dengan varian charming, karena kemasannya berwarna ungu. Variannya pun beragam dengan yang telah pernah saya coba yaitu charming (ini), freshsy, jolly, dan loving. Sedangkan yang belum saya coba yaitu varian fantasia, dan happy.

harga manfaat kandungan ingredients scarlett body lotion charming

Nah produk sudah di tangan, jangan lupa cek keasliannya nih di sini https://verify.scarlettwhitening.com biar bikin tenang produk yang kita pakai itu asli Scarlett. Untuk kandungannya, Scarlett Charming Fragrance Brightening Body Lotion ini punya power ingredients, diantaranya:

  • Glutathione bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah serta meratakan warna kulit. Kelembapan dan elastisitas kulit pun terawat dengan baik, sehingga kulit menjadi lembut, halus dan tidak kering.

  • Kojic Acid-nya mampu dalam menyamarkan noda hitam di kulit, serta membantu melembabkan dan mencerahkan.

  • Vitamin E pada Scarlett charming body lotion ini membantu dalam menjaga elastisitas dan kekencangan kulit, serta kelembapan terjaga.

  • Niacinamide bisa membantu dalam melembabkan dan mencerahkan kulit serta memberikan perlindungan dari efek buruk sinar UV.

Jadi secara garis besar manfaat Scarlett charming body lotion bisa membantu untuk menutrisi kulit serta mencerahkannya. Maka dari itu, dapat dirutinkan pemakaiannya, karena bisa digunakan setiap hari. Cara pakainya pun mudah dengan mengoleskan produk body lotion ini ke tangan maupun kaki secara merata dan perlahan.

Baca Juga: Cara Menggunakan Produk Pembersih Wajah Baru di Kulitmu 

Scarlett Body Serum Charming

Ukurannya sedikit lebih ramping dari charming body lotion, dan menggunakan tutup bening. Isi bersihnya ini 250ml, dengan variannya itu ada Charming, Happy, Loving, dan Jolly. Kandungan Scarlett Body Serum Charming, memiliki 7 Power Ingredients, antara lain:

harga manfaat kandungan ingredients scarlett body serum charming

  • Glutathione dapat membantu meratakan warna kulit
  • Niacinamide berguna dalam mencerahkan kulit
  • Glycolic Acid berfungsi dalam mengangkat sel-sel kulit mati
  • Ceraminde 2 yang bisa merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering
  • Hyluronic Acid menjadikan kulit terasa lebih lembut karena kelembabannya terjaga.
  • Shea Butter untuk membantu dalam peremajaan kulit
  • Vitamin E yang berguna dalam merawat kekencangan dan keremajaan kulit
  • Titanium Dioxide sebagai proteksi untuk kulit dari paparan buruk sinar UV.

Manfaat body serum Charming ini, dapat membantu tidak hanya mencerahkan, dan meratakan warna kulit tetapi juga mampu dalam menyamarkan hiperpigmentasi. Cara pakainya pun mudah, buka tutup beningnya, lalu tekan kepala. Lalu oleskan body serum ke tangan dan kaki secara merata dengan mengusapnya secara perlahan.

Baca Juga: Peran Body Lotion Hadapi Pengaruh Negatif AC 

Scarlett Body Care Charming Mengesankan Saya, yang..

Tepat di tanggal 30 Juli 2023 lalu saya lagi kepingin nih untuk jalan cepat di CFD. Minimal bolak-balik dari Sudirman – Thamrin – Sudirman. Sudah kebayang bahwa di momen car free day bakalan banyak orang. Jadilah saya aplikasikan lebih dulu Body Serum Charming, kemudian Body Lotion Charming agar kulit lebih lembab dan tidak kering.

harga manfaat scarlett body serum charming

Tak disangkan body care terlengkap dengan wangi kolaborasi cedar wood, floral jasmine, dan saffron ini tuh harumnya tahan lama loh gaess, serasa pakai parfum seharian. Nggak terasa lengket dan cepat meresap ke kulit. Jadinya percaya diri meski berada di dekat banyak orang itu. Nyaman buat digunakan beraktivitas seharian, dan juga melindungi kulit dari sinar UV.

Baca Juga: Produk Skincare Ini Cocok Saat Panas

Kurang lebih dua minggu saya memakai duo charming body care ini. Lembabnya kulit saya rasakan, meski untuk tingkat kecerahan masih perlahan. Maka dari itu, bisa saya rutinkan penggunaannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Oh iya, mungkin jadi hasilnya oleh kamu berbeda dengan saya ya.

karakter scarlett body care charming

Dengan karakter Charming Body Care Series yang punya keharuman charismatic, attractive in manner, and likeable ini cocok menemani rutinitas saya, bahkan juga kamu. Kulit nggak hanya lembab dan cerah saja, tetapi juga wanginya yang tahan lama seharian. Langsung ke sini untuk belinya ya https://linktr.ee/scarlett_whitening. Jadinya makin meningkatkan semangat berolahraga untuk jaga kesehatan kulit, kan. Kuy, kita sehatkan kulit!

Komentar

Rezky Pratama mengatakan…
scarlett ini brand terkenal ya, banyak yang pakai juga ini
Okti Li mengatakan…
Saya setuju kalau wangi dari Scarlett, produk apapun dan varian apapun emang tahan lama. Dan itu sangat saya suka. Saya juga menggunakan produk Scarlett lho...
Diah Woro mengatakan…
Aku justru tiap mau tidur olesin hand body ke tangan dan kaki. Harumnya lembut jd bikin rilex hehe
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
wah kalau ada yang lembut dan wangi gini sih jadi semnagat ya olahraganya hehe.. produk Scarlett memang paling top buat jaga kelembaban dan kesehatan kulit ya
Farida Pane mengatakan…
Selain buat tubuh, olahraga juga sehat buat kulit ya. Yuklah, olahraga lagi. Udah lama nih kedodoran jadwalnya
hani mengatakan…
Scarlett selalu deh ada inovasi baru lagi. Aku lihat botol serumnya pas digenggam. Bisa dong ya dibawa traveling. Kalau pergi-pergi gitu kan kulit suka mengering. Aku suka wanginya Scarlett, lembut dan elegan gitu...
Suci mengatakan…
Olahraga sambil bawa Scarlet pokoknya bebas bau keringat deh, bebas kulit kering dan bebas dari terbakar matahari.

Secara wangi Scarlet ini ngga ada lawan...

Btw, liat foto ke-6 dari bawah berasa dejavu de...ini orang Medan ngerasa kaya pernah foto disitu, hihiii

Bunda Saladin mengatakan…
Aku juga pake lotion Scarlett nih Kak. Wangi banget dan bikin mood bagus terus.

Iyaa olahraga bikin hormon endorfin naik ya. That's why kudu rutin olahraga minimal seminggu sekali.
DokterTaura mengatakan…
KAlau Scarlett mah jangan ditanya lagi... Apa pun jenis produk nya kalau udah ada merk "Scarlett" dijamin pasti kulaitas nomer satu deh.... Aku sekeluarga sudah membuktikan lho... HArganya juga bersahabat sama kantong di tanggal tua...
www.kisahsejati.com mengatakan…
Hai Fenni, kebetulan aku untuk urusan olahraga memang semangat ya.Biasa olahraganya di rumah, karena tersedia alat home gym,jadi hemat waktu. Btw penasaran nih handbody Scarlett yang terbaru

Salam: Dennise Sihombing
Nabilla DP mengatakan…
aku pakai scarlett juga nih kak.. paling suka yang varian loving duh aromanya itu wangii dan ngga medhok gitu lho. cepat juga menyerap kayaknya formulanya juga baru deh
Maria G Soemitro mengatakan…
sebetulnya olah raga itu mudah

cari jenis olahraga yang gak harus keluar uang dan mudah dilakukan, misalnya jalan pagi

sesudah 2-3 hari pasti bakal nagih
Adi Pradana mengatakan…
Olahraga berperan penting dalam memelihara kesehatan kulit melalui peningkatan sirkulasi darah, detoksifikasi melalui keringat, dan merangsang produksi kolagen. Dengan menggabungkan semangat berolahraga dengan perawatan kulit yang tepat, kita dapat menciptakan rutinitas yang mendukung kesehatan kulit secara keseluruhan. semangaaaat.....
Putu Felisia mengatakan…
Saya termasuk yang mager olahraga karena trauma sama guru olahraga.
Padahal olahraga juga bermanfaat untuk kesehatan kulit ya.
Tomy Tegar mengatakan…
bener bgt, olahraga bikin kulit justru makin mulus dan kinclong walau kita melakukan olahraga di bawah sinar matahari langsung.. kulit menjadi kencang dan justru mencerahkan wajah krna peredaran darah sangat lancar
Shanty febrianti mengatakan…
Yeeay.. Sekarang jadi semangat nih olahraga tanpa harus takut kulit jadi rusak... Ah.. Emang deg pake Scarlett bikin kulit jadi sehat dan suka banget nih pake Scarlett
Deeva Collection mengatakan…
Selain dengan olahraga rutin dan asupan nutrisi yang tercukupi,perawatan kulit memang juga harus dijaga dengan rutin membersihkan diri. Bisa dengan gunakan Scarlett ya.
Indra DP mengatakan…
penting banget menjaga kesehatan kulit biar tetap lembab dan nggak kering.
Btw Scarlett Charming Body Lotion ini cocok nggak ya untuk kulit cowok
Kyndaerim mengatakan…
Jujurly, aku masih susah buat rutin olahraga, haha.. Etapi setelah tau kalau ternyata olahraga bisa bikin kulit lebih sehat, keknya bakal aku usahakan nih, xixixi..

Apalagi, kalo didukung sama body care Scarlett yah, Mbak. Aroma wanginya itu loh yg nggak ada lawan. Bukan begitu, Mbak Fenn? Hehe..
Bambang Irwanto mengatakan…
Olaharaga itu tidak hanya bagus untuk kesehatan ya, Mbak, tapi juga untuk kulit. karena saya ada teman, dia lebih banyak dalam ruangan bera AC, kulitnya malah kering. nah, olahraga di luar rumah, bikin kulit sehat. Tapi memang kadang sinar matahari dengan ultravioletnya menyurutkan semangatg olahraga di luar. Jadi perlu bawa body care juga.
lendyagasshi mengatakan…
Mantap banget.
Dengan menerapkan hidup sehat dan perawatan yang tepat menggunakan body serum dan body lotion dari Scarlett, maka badan sehat, kulit juga sehat.
gemaulani mengatakan…
Setuju kak, kalau mau olahraga emang perlu persiapan matang. Kayak mau olahraga apa dan outfitnya mesti nyaman dipakai kalau bisa yang menyerap keringat biar gak gerah. Termasuk pake body lotion juga biar kulit tetap lembap terlindungi meski berolahraga di luar ruangan
Dian Restu Agustina mengatakan…
Makin semangat berolahraga dan merawat kulit kalau begini ya, sudah didampingi duo Scarlett body Care Charming yang bikin kulit lebih cerah, lembap dengan wangi tahan lama
Susi Susindra mengatakan…
Bener Mbak. Olah raga bisa bantu kulit jadi sehat. Punya skincare bagus, olah raga rutin, hasilnya jauh lebih baik.
Setelah olahraga, mandi dengan produk Scarlett nikmat banget rasanya.
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Varian scarlett charming ini yang pertama kali aku coba. Kayaknya yabg pertama kali booming juga ya body lotion charming ini
Okti Li mengatakan…
Nah pastikan beli di gerai resmi dan dapatkan produk Scarlett yang asli ya. Saya suka antusias gitu kalau ngecek keasliannya produk Scarlett ini. Segitu proteksinya pihak Scarlett demi keamanan kita konsumennya ya
Nengsih mengatakan…
Scarlett wanginya bikin candu ya kak.. Wangi.. Jadi pengen nyobain varian charming ini juga ��
Akarui Cha mengatakan…
Aku lagi nyobain varian yang Loving lho Kak, gegara tergoda sama warnanya yang kiyut dan wanginya yang enak. Betasa lho setelah diaplikasikan tuh, kulit jadi lembab.
Retno Kusumawardani mengatakan…
Aku juga pakai nih Scarlett yang ini. Lebih cepat meresap dan wanginya enak banget..
Sabrina mengatakan…
saya suka sekali dengan Scarlett wanginya sangat segar dan enak banget udah gitu tahan lama, dan sukanya lagi handbodynya ini langsung meresap ke kulit
Didik Purwanto mengatakan…
Makin semangat olahraga nih kalo ada skincare pelindung kulit kyk gini. Udh ada SPF sih aman. Apalagi kalo bs melembutkan dan mencerahkan kulit. Jd double protection tuh.

Ngomongin BKT jd inget malam2 beli jajan di pinggir sungai itu ama mantan ihhhh. Wkwkkw. Apa kabarnya ya si mantan anak Jatinegara itu? Wkwk.
gemaulani mengatakan…
Wah, saya belum nyoba yang varian charming kak. Kayaknya harumnya bisa bikin olahraga tambah semangat nih walau semisal olahraganya sendirian
Bayu Fitri mengatakan…
Setuju nih tipsnya dnegan berolahraga kulit jadi sehat apalgi ditambah pakai bodycare dari scarlett wah semakin terawat aja nih pastinya
Aku juga salah satu yang suka dengan produk Scarlett
Namun varian ini belum saya coba
Nanti saya cchekout dulu
Andi Telaumbanua mengatakan…
Perlu trik khusus memang untuk membangun semangat berolahraga ini. Kadang kalau sudah bawaan badan lagi malas. Jadi berat untuk bisa ikut olahraga
lendyagasshi mengatakan…
Olahraga tuh seru rame-rame ya..
Tapi nanti jadi alasan kalau ada temen yang mager. Yang pasti, aktivitas padat di outdoor, kudu banget ditemenin sama Scarlett body care.
Emma Malika mengatakan…
Duo body care yang bikin hari-hari penuh semangat apalagi dengan keharuman yang bikin tampil diruang publik kian pede, yuk ah kita CFD lagi🥰
Alaika Abdullah mengatakan…
Wuih, ini juga lotion favoritku, Mba Fenni. Aromanya itu khas banget, dan tahan lamaa. Suka deh. Terus kelembaban kulit kita juga terjaga banget dengan olesan lotion Scarlett ini, ya?

Selalu setia menemani perjalanan dan keseharianku ini.
Lailatul Istiqomah, S.M mengatakan…
Wah hasilnya langsung terlihat ya kak. Jadi pengen cobain juga nih
YWidya mengatakan…
sehat jasmani meliputi semuanya ya kak, termasuk kesehatan kulit lewat perawatan. Bodycare-nya recomended banget kak, wajib dicoba nih
Purwanto mengatakan…
Saya suka olahraga jalan kaki. Tips saya pribadi biar semangat jalannya pagi habis subuh, ngelewatin rute penjual-penjual sarapan dan jajanan tradisional sekalian beli sarapan. Biar ada motivasi tambahan.
Raja Lubis mengatakan…
Kadang memang suka malas olahraga sendirian, tapi pas udah paham kalau olahraga bener2 bermanfaat bagi kesehatan diri sendiri, bakal nggak apa-apa kalaupun dijalani sendirian.

Ya, temani saja oleh bodycare Scarlett. jangan sampai sudah olahraga, kulit malah gosong, hehe.
Rizalfikry mengatakan…
Tips yang menarik ini. Saya pribadi lagi berusaha merutinkan buat sepedaan, jadi perlu juga body lotion biar kulit ga tambah kusam karena sering kena debu.
Layak untuk dicoba ini.
tantiamelia.com mengatakan…
Hooo iya penting banget pake pelembab mengandung Sunscreen UV ya soalnya aktifitas luar ruangan bikin kulit terpapar matahari, pasti kering dan bisa sunburn
Jiah Al Jafara mengatakan…
Aku banget nih yang belum tertib soal olahraga. Kudu bener-bener mulai langkah pertama. Kalau pakai skincare, aku jarang sih soalnya milih pergi pagi. Mungkin kapan-kapan bisa coba siapa tahu nambah semangat
April Fatmasari mengatakan…
Sebetulnya tau manfaat dan pentingnya olahraga, tapi kenapa masih mager ya. Tips pertama di atas, bisa saya coba deh. Buat alarm khusus olahraga. Rewardnya pakai Scarlett body serum dan body care, boleh juga. Terima kasih tipsnya, Kak
irpan rispandi mengatakan…
Untuk urusan olahraga, saya suka nggak mau rugi. Kalau bisa sambil melakukan kegiatan sehari-hari, sambil olahraga juga. Salah satu contohnya adalah Bike to Work. Saya melakukannya.
Naufal Al Rafsanjani mengatakan…
Produk produk Scarlett memang sangat bervariatif yaa, selain itu konsumen juga bisa mengecek keaslian produknya. Itu penting menurut saya, karena kalau masalah kulit, suka khawatir gak cocok.

Oh iya sekedar masukan. Karena dijudul ditulis 6 poin, saya pikir perlu dipertimbangkan untuk mengganti bulletnya menjadi angka 1-6 hehehe.
Jastitah mengatakan…
Olahraga itu memang sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Dan tentunya jangan lupa untuk tetap menggunakan body care setiap kali mau olahraga, agar kulit juga tetap terlindungi
Okti Li mengatakan…
Olahraga saat car free day indentik dengan panas dan debu. Menggunakan Scarlett body lotion bisa mencegah kulit kita dari kotoran dan sengatan matahari ya
lendyagasshi mengatakan…
Olahraga kudu banget dipaksa ya..
Minimal ikutan Car Free Day... hati senang, jiwa bahagia karena interaksi sama banyak orang dan banyak jajanan, heheh..
Ria Bilqis mengatakan…
Olahraga bikin berat badan stabil ya gak nganan terus.Supaya kulit gak gosong memang butuh body lotion yang cocok plus wangi.
Sitatur Rohmah mengatakan…
Bener juga ya, segala macam skincare hanya untuk perawatan dari luar. Kalau olahraga kebutuhan dari dalam yang nanti akan menampakkan kulit yang sehat. Kalau badan sehat kulit pasti ikut sehat ya? Paling tidak perawatannya ngga butuh banyak usaha
Firmansyah mengatakan…
Bukan rahasia lagi pastinya kalau olahraga itu berdampak baik bagi kesehatan kulit, apalagi kalau didukung dengan produk perawatan andalan seperti Scarlett. Kolaborasi yang top markotop pokoknya!
Pipit ZL ceritaoryza.com mengatakan…
Scarlett memang juaranya bodycare ya kk! Dulu saya juga pakek, bahkan ponakan yg cowok ikutan pakek karena memang seenak itu
Antung apriana mengatakan…
scarlett ini memang wajib banget dibawa ke mana-mana ya, mbak soalnya memang manfaatnya banyk banget termasuk bantu kuliah doel
Didik Purwanto mengatakan…
Pergi bersama teman pasti asyik sih. Biasanya aku selalu janjian dl ama mereka pas sabtunya. Ntr bs nebeng bareng utk yg satu jalur. Atau ketemuan di lomasi utk olahraga brg meski hny jln kaki/lari2 kecil. Yg pntg tubuh gerak sih.

Jgn lupa pake skincare yg pny proteksi UV biar kulit ga belang2. Hehe. Scarlett ini emg plg jos sih.
Monica Anggen mengatakan…
PR banget nih kalo urusan olahraga. Banyak bener dah alasannya, belum magernya. Tapi sepertinya emang mesti sedikit dipaksa untuk berolahraga ya, Kak, biar kesehatan selalu terjaga, termasuk kesehatan kulit.
Hilman Ubaydillah mengatakan…
Kayakny bisa nih saya tawarkan ke ibu saya :)
hallobia mengatakan…
Rutin olahraga, wajahku jadi lebih cerah, jerawat juga hilang. Kek seger aja gitu mukanya
Puspita Wulandari mengatakan…
Wah thks tipsnya bisa digunakan buat nyemangatin diri buat olahraga, btw aku juga pake Scarlett emg oke wanginya dan buat melembabkan kulit jadi lebih fresh deh