Langsung ke konten utama

Sobat Kamu Wisuda? 10 Kado Ini Sangat Terkesan

Wisuda menjadi momen penting yang selalu ditunggu mahasiswa. Umumnya, momen wisuda selalu dirayakan sebagai bentuk apresiasi, karena telah menyelesaikan pendidikan tinggi. Sebagai bentuk kebanggaan, keluarga dan sobat menjadi orang pertama yang memberikan kado wisuda. QRIS Gopay memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran kado wisuda sobat kamu.

referensi kado untuk sahabat wisuda ulang tahun menikah

Kebahagiaan semakin lengkap dengan memberikan kado wisuda yang bermanfaat atau memiliki makna tertentu, bukan sekedar pajangan. Sehingga kado wisuda tersebut bisa membuat sobat kamu terkesan dan selalu mengingatmu. Sebagai ungkapan perasaan tersebut, ide kado apa saja yang bisa kamu berikan? 

Rekomendasi Kado Bermanfaat untuk Sobat yang Wisuda 

Wisuda merupakan momen penting setelah perjuangan panjang menyelesaikan pendidikan. Layak jika momen ini dimanfaatkan untuk memberikan perhatian dengan memberi kado wisuda. Sebagai bentuk perhatian pada sobat kamu yang sebentar lagi akan menapaki fase hidup yang baru. Hal ini perlu kamu lakukan untuk mempererat hubungan persahabatan kalian. Mudah sekali untuk mewujudkan hal itu, kamu bisa memilih kado berikut ini sebagai rekomendasi:

1. Pakaian kerja

Bekerja merupakan fase berikutnya yang akan dilalui sobat kamu setelah wisuda. Kemeja atau blus lengkap dengan jas atau blazer bisa menjadi pilihan tepat untuk memberikan kado wisuda. Kado ini akan berguna ketika sobat kamu membutuhkannya dalam dunia kerja. Bungkuslah dengan rapi disertai pita, sehingga kado terkesan mewah.

Baca Juga: Personal Branding ala Komeng

2. Emas Custom

Ingin memberikan hadiah yang berbeda? Emas custom atau logam mulia bisa menjadi pilihan. Kini cetak emas custom bisa mulai dari gramasi terkecil 0,01 gram dengan harga sekitar Rp20 ribuan.  Tersedia dalam berbagai desain lucu yang bisa kamu pilih sesuai karakter atau hobi sobat kamu. Cara pembayarannya pun juga mudah, kamu bisa menggunakan QR code pembayaran saat melakukan pembelian.

referensi kado untuk sahabat wisuda ulang tahun menikah
ilustrasi dari https://www.pexels.com/id-id/foto/foto-closeup-buku-jurnal-dan-pensil-1018133/

3. Buku Jurnal

Kado wisuda berupa buku jurnal bisa mewakili kehidupan pasca kampus. Kamu bisa memilih buku jurnal dengan desain menarik atau custom sesuai dengan desain kesukaanmu. Kamu juga bisa membuat buku jurnal sendiri atau homemade untuk membuat sobat kamu lebih terkesan.

4. Scrapbook

Kado wisuda handmade berikutnya yang bisa kamu berikan yaitu scrapbook. Buatlah kumpulan foto yang dilengkapi pesan manis di dalamnya. Scrapbook bisa menjadi kado unik sekaligus personal. Foto-foto didalamnya akan membuat sobatmu terkesan dan mengingat momen-momen kebersamaan kalian.

5. Lukisan

Lukisan menjadi kado wisuda berikutnya yang bisa menjadi pilihan. Apalagi jika kamu memiliki bakat dalam membuat gambar cantik. Buatlah lukisan dengan tema gradation atau obyek yang diminati wisudawan. Sobat kamu yang menyukai seni akan sangat terkesan dengan hasil karyamu.

6. Parfum

Parfum merupakan kado wisuda lainnya yang bisa membuat sobat kamu terkesan. Pilihlah aroma yang sesuai dengan karakter wisudawan. Sobat kamu akan terus mengingatmu saat mencium aroma parfum tersebut. Sehingga persahabatan kalian akan semakin erat. Jangan khawatir dengan pembayarannya jika tidak membawa uang cash yang cukup, kamu bisa memanfaatkan QRIS Gopay.

7. Mug atau Tumbler

Mug atau tumbler bisa digunakan saat bekerja atau di rumah. Harganya ramah di kantong, barangnya pun awet dan fungsional. Kamu juga bisa membuat dengan custom sesuai dengan karakter sobatmu. Selain fungsional, bagi pecinta mug atau tumbler bisa menambah koleksi. Namamu akan selalu teringat ketika sobatmu melihatnya.

8. Earphone

Kado wisuda berikutnya yang bisa digunakan dalam jangka panjang adalah earphone. Apalagi jika sobat kamu menyukai musik atau olahraga, earphone akan bermanfaat untuk dua aktivitas tersebut. Bahkan earphone juga bermanfaat ketika sobat kamu harus meeting di luar ruangan. Kamu bisa membeli earphone yang ditawarkan di e-commerce. Terdapat berbagai macam earphone ditawarkan, bahkan sudah ada yang menggunakan fitur noise cancelling. Pengguna dapat memblokir suara sekitar, agar terdengar jernih saat menggunakannya.

9. Buku

Meski jarang menjadi pilihan kado wisuda, buku dapat bermanfaat untuk mengisi waktu luang sambil menunggu pekerjaan. Apalagi jika sobat kamu suka membaca, buku non fiksi bisa menjadi pilihan tepat sebagai kado wisuda. Jika bingung memilih buku yang cocok untuk temanmu, kamu bisa membaca review buku best seller di berbagai sosial media. Tapi sebelum membelinya, pastikan sobat kamu belum memiliki buku tersebut.

10. Humidifier

Humidifier bisa dibilang sebagai kado wisuda yang unik. Kamu bisa memilih wewangian sesuai dengan aroma favorit sobat kamu. Bahkan kini di toko online sudah banyak tersedia humidifier dengan berbagai pilihan aroma. Wewangian tersebut akan membuat sobat kamu menjadi lebih semangat dalam menjalankan aktivitas.

ide kado untuk sahabat wisuda menikah melahirkan
ilustrasi dari https://www.pexels.com/photo/fashion-man-people-woman-7713519/

Beli Kado Wisuda Lebih Mudah dengan Bank Digital

Transaksi apapun yang kamu lakukan akan lebih mudah dengan menggunakan QR code pembayaran. Bahkan pembayaran apapun bisa dilakukan dengan sat set menggunakan QRIS Gopay. Begitu juga dengan pembayaran kado wisuda untuk sobat kamu. Jika saldo Gopay habis, kamu pun bisa Top up Gopay di Aplikasi digibank by DBS dengan fitur digibank QRIS.

Lebih menarik lagi, banyak kelebihan lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan transaksi menggunakan digibank QRIS, yaitu :

  • Bayar apapun lebih cepat, praktis dan sat set menggunakan digibank QRIS.

  • Limit Rp10 juta/transaksi/hari yang membuatmu lebih leluasa untuk membeli kado dari harga yang paling rendah sampai yang tertinggi.

  • Nikmati penawaran promo menarik di berbagai merchant pilihan yang bisa kamu manfaatkan saat membayar kado wisuda untuk sobat kamu.

Baca Juga: Sederhananya Kebahagiaan yang Dapat Dinikmati

Nah, penawaran menarik ini hanya bisa kamu dapatkan saat terdaftar sebagai nasabah digibank by DBS. Daftar menjadi nasabah sekarang juga, agar kamu bisa melakukan pembayaran kado wisuda sobat kamu atau melakukan transaksi apapun dengan menggunakan QRIS Gopay. Untuk mendapatkan informasi dan spesifikasi tentang produk-produk digibank by DBS, kamu bisa klik di sini.

Komentar

Indri mengatakan…
kado emas custom sepertinya lagi booming nih dibanding scrapbook dan lainnya. Tapi apapun kadonya yang terpenting nikmatin juga kemudahan bertransaksi dengan DBS Bank yang kini semakin Go Digital
Sapa Dunia mengatakan…
Jaman sekarang, cari kado makin mudah, ingat saya wisuda dulu belum trend kasih kado.
Masa terus bergulir-, dg kebiasaan berbeda.
Farida Pane mengatakan…
Emas kustom tuh pasti berkesan, ya. Awet lagi karena pasti disayang-sayang jangan sampe kejual
Putu Felisia mengatakan…
Idenya menarik nih, jadi inspirasi kalau ada sahabat atau saudara yang akan wisuda. Terima kasih sharingnya, Mbak.
Gita Siwi mengatakan…
Andai boleh milih aku mau lho dihadiahin emas atau parfum, huahahaha. Rekomendasi yang pas nih buat yang lagi bingung mau kasih hadiah ya, pasti bahagia yang dapat salah satu dari rekomendasi di atas ini.
lendyagasshi mengatakan…
Paling pingin dari dulu sebenernya kado bunga.
Hehhee.. tapi memang jadi gak ada manfaatnya yaa.. Sekarang kado-kado tuh cantik cantik banget, bisa dibikin buket yang menawan.
Bambang Irwanto mengatakan…
Setelah wisuda, pastinya menjadi gerbang untuk memasuki dunia kerja ya, Mbak Fenni. Jadi bagus sekali ini memberikan kado yang nantinya bisa dipakai selama bekerja. keren itu kemeja kerja, termasuk mug atau thumber yang bisa digunakan. Ear phine juga bermanfaat selama perjalanan naik transportasi umum selama bekerja.
OutBox mengatakan…
Selamat buat sobat yang sudah wisuda! Semoga langkah baru ini membawa banyak kebahagiaan. Kado-kado spesial pasti jadi pelengkap indah untuk momen berharga ini. Sukses selalu, ya!
Cicajoli mengatakan…
wah Saya pernah nih kasih gift ke teman wisuda berupa Mug, dia suka karena Saya custom ada gambar kita berdua. Selain jadi kenang-kenangan bisa dipake juga untuk minum hehe :D
Lintang mengatakan…
Haduuuh kebetulan banget adekku mau wisuda, bingung juga mau kasi hapa. Untung nemu artikel ini hehee. Setelan pakaian kerja sama parfum cocok banget nih buat memasuki dunia kerja yang lebih menantang.
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Kalau dulu paling cuman bunga coklat atau camilan yang ditata membentuk buket bunga gitu. Sekarang bisa lebih bervariasi ya
Goresan hati mengatakan…
Kalau adikku wisuda minta hadiah sepatu. Padahal sepatunya udah bejibun. Emang suka sepatu dan koleksi dia. Wkwkwk. Jadi gimana dong. Dibeliin sepatu gak ya?
Kyndaerim mengatakan…
Tjakep, nih! Bakal jadi bestie sepanjang masa kalo dikasih kado kekgini. Hihihi..
Triani Retno A mengatakan…
Cakep kali yaaa kalo ngasih kado emas custom dan parfum kesayangan. Dua-duanya berkesan mewah dan istimewa.
Didik Purwanto mengatakan…
Top up GoPay di DBS ini gratis ga ya kak? Kalo gratis sih oke bgt tuh. Soalnya sering bgt top up gopay buat pembayaran ini itu.

Btw boleh nih idenya emas custom. Jrg2 loh yg ngasih ide dan kado ginian. Lbh berharga dan bermakna. Hehe.
Han mengatakan…
Beberapa kali dapat kado dari orang2 tersayang berupa buku, dan itu bener membekas hihi. sampai sekarang kalo lagi baca buku A misalnya, jadi keinget sama orangnya yang ngasih hehehe
Irraoctavia mengatakan…
Ide hadiahnya menarik banget nih, waktu zamanku wisuda cuma hadiahin bunga aja gak pake kado lain. Ternyata sekarang makin bervariasi ya hadiahnya.
Happy mengatakan…
ya ampun, jaman sekarang bisa ngadoin emas ya ke temen yang wisuda. mantep ih, kek berasa dilamar wqwq. sayang ya angkatanku udah lewat bertahun-tahun :'D