5 Momen Lebaran yang Paling Berkesan

Momen Lebaran yang paling berkesan, apa saja Momen Lebaran yang paling berkesan, apa saja Momen Lebaran yang paling berkesan tahun ini, Momen Lebaran yang paling berkesan tahun ini, Momen Lebaran yang paling berkesan tahun lalu, bagaimana Momen Lebaran yang paling berkesan menurutmu,


Hanya dalam hitungan hari saja, Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. Tentu akan menghadirkan momen Lebaran yang paling berkesan tahun ini. Sebab setiap kejadian apapun bisa memberikan makna, walau mungkin hanya secuil cerita saja. Harapannya semoga tahun ini akan memberikan kesan istimewa, dan berbeda dari tahun sebelumnya. Oleh karenanya 5 momen Lebaran yang paling berkesan 2021 ini semoga menghampirimu, seperti: 


Momen Lebaran yang paling berkesan, apa saja Momen Lebaran yang paling berkesan, apa saja Momen Lebaran yang paling berkesan tahun ini, Momen Lebaran yang paling berkesan tahun ini, Momen Lebaran yang paling berkesan tahun lalu, bagaimana Momen Lebaran yang paling berkesan menurutmu,

Sholat Ied Berjamaah di Masjid

Alhamdulillah, kita sudah bisa melaksanakan solat fardu, solat Jumat, dan Taraweh di masjid, meski dengan jumlah jamaah yang masih dibatasi. Walau begitu, menjadi suntikan semangat beribadah juga bahwa memungkinkan Sholat Ied dapat digelar pula, sehingga menjadi momen Lebaran yang paling berkesan. Rindu juga kan mendengarkan ceramah, ikut bertakbir, dan melaksanakan dua rakaat Solat Ied secara langsung. 


[Baca Juga]: Tips Menyambut Lebaran


Hutang Puasa Berkurang

Nah bagian ini bisa khusus perempuan ya, haha. Siapa tahu saja, pada tahun sebelumnya, puasa Ramadhan kamu banyak bocornya. Namun ini, tidak menutup kemungkinan pada laki-laki juga, yang bisa saja tahun lalu terpaksa melepas puasa karena uzur syari. Dengan begitu dapat meninggalkan kesan mendalam saat lebaran, bahwa diri ini mampu untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadhan


Memberi Maaf atau Lebih Dulu Minta Maaf?

Pandemi telah mengubah segalanya di segala bidang, termasuk juga  menjadikan diri lebih sabar dan lebih dewasa dalam menyikapi keadaan. Oleh karenanya kamu akan memilih memberi maaf atau lebih dulu minta maaf kepada diri sendiri? Sebab, bila kepada diri kita sudah mampu membuka pintu maaf, maka akan mudah pula untuk maaf memaafkan kepada orang lain, hal tersebut dapat membuat luruh perasaan marah dan kesal sehingga memberikan momen Lebaran yang paling berkesan dengan sambut kemenangan di Hari Raya lebih bahagia.


[Baca Juga]: Tips Meningkatkan Produktivitas Saat Puasa


Momen Lebaran yang paling berkesan, apa saja Momen Lebaran yang paling berkesan, apa saja Momen Lebaran yang paling berkesan tahun ini, Momen Lebaran yang paling berkesan tahun ini, Momen Lebaran yang paling berkesan tahun lalu, bagaimana Momen Lebaran yang paling berkesan menurutmu,


Menikmati Hidangan Lebaran Bersama

Bisa dikatakan menikmati hidangan Lebaran bersama keluarga merupakan Momen Lebaran yang paling berkesan. Sebab mungkin lama tidak berjumpa karena kesibukan pekerjaan yang melanda, di sini kita bisa sekaligus bercengkerama, dan menanyakan keadaan. Namun bukan untuk berghibah atau julid yak, misalnya pertanyaan klise pamungkas: 

  • Loh anaknya sudah satu saja toh? Tambah lagi gitu satu biar sepasang. 
  • Jadi kapan nih nikah? 
  • Wah belum isi ya? Si Fulan yang baru nikah daripada kamu aja sudah 5 bulan loh isi... Isi pulsa internet, wkwkwk (#prank )


Muhasabah Diri

Biasanya pada Hari Raya Tempat Pemakaman Umum akan dipadati oleh pengunjung yang berziarah. Ini momen Lebaran yang paling berkesan kelima karena menjadi muhasabah diri. Mungkin pada Lebaran tahun lalu keluarga kita masih lengkap, tetapi pada lebaran nanti terasa ada yang kurang karena yang terkasih menghadap ke-Hadirat-NYA. 


[Baca Juga]: Tradisi Lebaran dari 5 Negara


Oleh karena itu yuk jadikan sesuatu itu hal yang bermanfaat, jangan tinggalkan kesan kurang greget kepada lawan bicara maupun keluarga dengan pertanyaan yang mungkin akan membuat lara di hati. Dengan begitu dapat meninggalkan momen Lebaran yang paling berkesan untuk selalu dikenang.

Artikel Terkait

Komentar

  1. Aku pengennya sih puasanya full tapi namanya perempuan pasti nggak pernah karena ada aja bolong tiap bulan

    BalasHapus
  2. Momen lebaran paling berkesan itu waktu aku harus tetep happy padahal ayahku kena phk hehehe. Raut wajah gak bisa dibohongi

    BalasHapus
  3. Ramadhan emang bulan paling baik, dan sebentar lagi akan berakhir. Semoga ikhtiar yang dilakukan selama Ramadhan berkah ya mba.


    Kangen suasana Lebaran before pandemic huhu

    BalasHapus
  4. Selamat Hari Raya Idulfitri ya mam. Alhamdulillah bisa menjalani puasa Ramadan dengan lancar. Semoga kita bisa berjumpa lagi dengan Ramadan tahun depan. Aamiin....

    BalasHapus
  5. Beberapa momen berkesan yang tersebut diatas saat ini ada yang saya rindukan seperti sholat ied di masjid karena yang punya balita sebaiknya sholat dirumah saja

    BalasHapus
  6. Iyaaaa~
    Aku jadi kangen lebaran di kampung halaman. Alhamdulillahnya, kampung halamanku dan suami, sama. Jadi bisa barengan mudiknya.
    Momen makan bersama hidangan khas lebaran...huhuu...semoga pandemi lekas usai, agar raga tetap bisa bertatap muka seperti sedia kala.

    BalasHapus
  7. Paling enak sih kumpul keluarga karena cuma lebaran yg bisa ngumpulin semua keluarga.. tapi tahun ini harus ditahan lagi

    BalasHapus
  8. Ramadhan kali ini emang penuh kebahagiaan buat kami sekeluarga, anak di pokndok pulang dan sudah bisa jaid imam terawih, semoga tahun depan bisa ngumpul lagi.

    BalasHapus
  9. Momen menyantap hidangan lebaran ini yang bikin happy, jarang2 kan. Padahal menunya suka bikin di luar hari raya, tapi nikmatnya bedaa saat makan pas hari lebaran.
    Semoga saja tahun depan bisa berkumpul semua saudara2 menikmati hidangan berssama.

    BalasHapus
  10. Kangen mudik, bangeett
    Meniqmati jajanan ndeso yg rasanya gurih dan engga ngebosenin
    ya ampuun, rindu banget ama Lebaran d era normal yak

    BalasHapus
  11. Semoga kita bisa berjumpa pada Ramadhan tahun depan dan pandemi sudah berlalu ya mbak Amin YRA

    BalasHapus
  12. momen Lebaran yang paling berkesan?

    makan ketupat opor bareng keluarga

    karena spesial sekali, cuma setahun sekali ^^

    BalasHapus
  13. Tiap ramadan pasti selalu berkesan dan ada yang berbeda yah. Semoga tahun depan bisa ngumpul tanpa worry sama virus yaa

    BalasHapus
  14. Ramadhan selalu punya sesuatu yang selalu bikin rindu. Bahkansuara ramai di masjid seusai shalat Tarawih berjamaah saja bikin kangen luar biasa. Eh sama suasana pas shalat Ied juga. Semuanyaaaaa ngangenin.

    BalasHapus
  15. memaafkan diri sendiri ini ya yang seringkali terlewat, kadang kita juga berharap orang lain minta maaf duluan juga., begitu itu malah belum ikhlas ya

    BalasHapus
  16. Berharap banget lebaran tahun depan bisa dilaksanakan seperti lebaran sebelum pandemi. Semoga Allah kabulkan niat baik ini

    BalasHapus
  17. Kangen banget bisa sholat Ied di masjid. Semoga tahun depan covid-19 sudah mereda

    BalasHapus
  18. menikmati hidangan lebaran ini yang paling berkesan karena semua keluarga berkunpul saling melepas rindu, ibu ayah anak cucu mantu

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah Idul Fitri bulan lalu bisa solat ied berjamaah lagi di masjid. Sedih bgt gara2 pandemi ini semua hal jadi kurang gregetnya karena gak bisa kumpul2 maksimal

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun dengan tidak menyelipkan link apapun karena pasti saya hapus🙏

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Review Wardah Lightening Micellar Gentle Wash

Review Wardah Lightening Day Niacinamide (Kemasan Baru)

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

Perbedaan Wardah Lightening Loose Powder dan Everyday Luminous Face Powder

The Mask Singer Indonesia 27 Desember

Review Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser