Langsung ke konten utama

17 Lagu Penyemangat Jiwa dari Maher Zain

daftar lagu maher zain, lirik lagu maher zain

17 Lagu Penyemangat Jiwa dari Maher Zain --- Maher Zain, penyanyi religi yang khas dengan topinya. Saya menyebutnya begitu karena kalau dikatakan khas dengan lagu-lagunya, semua orang udah pada tahu, hihi. Jadinya saya cari aja ciri khas lain dari penyanyi kelahiran 16 Juli 1981 ini. 

Bernama lengkap Maher Mustafa Maher Zain, dia ini bermula dari bekerja di bidang industri musik di Swedia, yaitu RedOne. Di tahun 2009-lah album pertamanya pun diluncurkan, yaitu Thank You Allah, dan kemudian dua album selanjutnya yaitu Forgive Me dan One. 

Sebenarnya sih bingung mau pilih yang mana, karena banyak yang bikin saya makin #SemangatCiee. Baiklah tanpa berlama-lama kuy kita simak 17 Lagu Penyemangat dari Maher Zain.


Allah Hi Allah Kiya Karo

Lagu yang dibawakan Maher Zain bersama Irfan Makki ini berada di album Thank You Allah. Lirik dari Allah Hi Allah Kiya Karo tidak hanya menggunakan bahasa Inggris saja, melainkan dengan bahasa Urdu pula. Allah Hi Allah Kiya Karo berarti katakanlah selalu mengingat Allah, tentunya saat mendengarnya memberikan efek luar biasa bagi kita, bahwa dalam kondisi apapun untuk selalu mengingat ﷲ.
daftar lagu maher zain, lagu terbaru maher zain
Irfan Makki - dok. Channel Youtube Awakening Music

Allah Ya Moulana

Dengan menggunakan bahasa Arab, lirik dari Allah Ya Moulana ini menyadarkan kita bahwa kita ada makhluknya yang tidak luput dari dosa, dan asa untuk dapat hidup bahagia dunia dan akhirat, aamiin. Berada di album One, semoga harapan tersebut bisa terwujud oleh kita, aamiin.


Assalamualayka

Lagu ini menceritakan tentang kerinduan kepada suri teladan sepanjang masa, yaitu Nabi Muhammad SAW. Ini sekaligus jadi mengingat pentingnya untuk selalu bersalawat kepada junjungan kita, ya Nabiyya Allah. Di lirik Assalamualayka ini terdapat juga kisah Rasulullah SAW ketika wahyu pertama datang kepadanya. 

Daftar lagu Arab semangat

A’marona, A’maluna

Lagu tentang amalan kita setelah pergi.. Seseorang akan yang telah tiada akan diingat tentang perbuatannya. Maka dari itu, lagu A’marona, A’maluna ini juga sekaligus sebagai pengingat  tentang mengerjakan kebaikan sebelum meninggalkan dunia.

Baraka Allahu Lakuma

Hayo, ada yang tidak tahukah dengan lagu spesial yang biasanya diperdengarkan di acara pernikahan, dan judulnya serta bagian pada refrain pun merupakan bagian dari doa kepada pengantin. Baraka Allahu Lakuma dibawakan Maher Zain dengan ceria, dan makin #SemangatCiee pastinya buat yang mendengar. 

Bika Moulhimi

Kalau mendengar intronya sekilas mirip lagu Assubhu Bada – Maher Zain, hehe. Namun pas bagian verse-nya berbeda. Nah, Maher Zain feat Mustafa Ceceli membawakan lagu Bika Moulhimi yang bercerita tentang kerinduan kepada Rasulullah. Serta betapa mencintai Nabi Muhammad adalah hal yang membahagiakan dan lantunkan pula shalawat kepadanya.

Good Day

Pertama kali mendengar lagu Good Day ini yang terdengar bawaannya itu SemangatCiee. Kolaborasi Maher Zain dengan Issam Kamal ini saat asik mulai bagian intro yang kekinian, malah sampai saya jadikan untuk ringtone bunyi sms, dan whatsapp, hihi. Sesuai dengan judul lagunya, memang membuat bahagia karena keyakinan kita akan yang selalu menjaga kita.

daftar lagu penyemangat jiwa spiritual maher zain hits
Issam Kamal - dok. Channel Youtube Inwi

Huwa Ahmadun

Huwa Ahmadun, lagu Arab tentang semangat ini, menyampaikan bahwa dengan kehadiran Rasulullah Muhammad kita bisa mengenal lebih dekat. Ada rasa syukur karena kita terlahir sebagai ummat Nabi . Semangat selalu gaess, jangan lupa bershalawat ya.

Masha Allah

Lagu ini berada di album Forgive Me, dengan durasi 3 menit 59 detik. Liriknya masih terkait dengan pernikahan, seperti Baraka Allahu Lakuma, pada lagu Masha Allah disertai pula dengan kebahagiaan yang indah karena atas kehendak . Oleh karena itu ucapkanlah Masha Allah karena karunia-NYA tersebut.

Mawlaya

Lirik awal Mawlaya dibuka dengan shalawat kepada Rasulullah SAW. Makna yang mendalam dapat kita rasakan, karena ada munajat semoga kita bisa bertemu dan kumpul dengan Utusan ini, aamiin.
ﻨﺴﺄ ﻠﻚ ﷲ ﺃﻥ ﺘﺟﻤﻌﻨﺎ ﻴﻮ ﻤﺎ ﺒﺮﺴﻮﻞ ﷲ
Kami memohon pada-Mu Ya Allah untuk mengumpulkan kami di satu hari nanti bersama dengan rasulullah.


daftar lagu terbaru maher zain, lagu asik dari maher zain
gambar from open(dot)spotify(dot)com

Number One for Me

Dari intronya saja sudah asik ya. Number One for Me, ini jadi salah satu lagu yang saya suka, karena lirik lagunya terkait dengan ibu kita. Pernah di awal-awal dengar lagu ini jadi teringat sama almarhumah saya, terutama pada bagian lirik “To make you smile ... you know you are the number one for me”.

Rabbee Yabarik

Rabbee Yabarik diterjemahkan ke bahasa Indonesia adalah semoga Tuhanku Memberkatimu. Dari segi liriknya dapat dikatakan ini kurang lebih mirip dengan Baraka Allahu Lakuma, dan Masha Allah hanya saja di Rabbee Yabarik dibahas pula tentang rasa syukur kepada Allah baik keadaan suka maupun duka, kebahagiaan bersama orangtua, dan sebagainya. 

Radhitu Billahi

Apakah kamu sudah ridho atas sebagai Tuhanmu, Islam sebagai agamamu, dan Nabi Muhammad sebagai Nabi dan Rasulmu? Yups, melalui lagu Radhitu Billahi ini menjadi penyemangat kita untuk berzikir ini setiap hari (pagi dan sore), agar insyaAllah di hari kiamat kelak kita mendapatkan keridhoan dari

lagu penyemangat berbahasa arab maher zain

Rahmatun Lil ‘Alameen

Sama seperti Huwa Ahmadun, lagu Rahmatun Lil ‘Alameen juga menceritakan bahagianya kita sebagai ummat Nabi Muhammad ﷺ . Bedanya, dibuka dengan intro piano sehingga lebih bersemangat lagi tatkala kita mendengarnya. 

Tahayya (World Cup 2022)

Masih ada yang belum move on dengan Piala Dunia Qatar 2022? Hehe, tenang, lagu Tahayya dari Maher Zain with Humood ini juga akan memberikan semangat sekaligus kenangan akan meriahnya penyelenggaraan Piala Dunia di Qatar. 

The Power

Ketenangan hidup dapat kita raih dengan dzikir kepada . Inilah yang terdapat dalam lirik lagu The Power yang dinyanyikan Maher Zain bersama Amakhono We Sintu, bahwa kekuatan yang dimaksud adalah tentang dzikir kita kepada , subhanallah walhamdulillah, lailahaillah wallahu akbar. Maka dapat dikatakan ini kerjasama yang menakjubkan antara Maher Zain dengan Amakhono We Sintu, yang merupakan grup musik Afrika Selatan. Meski menggunakan bahasa Zulu dalam beberapa lirik pada lagu tersebut, siapa sangka maknanya sangat menggugah kita.

Lagu asik N'sync, daftar lagu N'sync yang easy listening,

Ya Nabi Salam Alayka

Kalau sudah membicarakan Rasulullah SAW, teladan dan idola semua orang, maka tampaklah melalui lirik dari Ya Nabi Salam Alayka. Salawat dan salam selalu tercurah kepada khetamal mursaleena (penutup orang-orang yang diutus). Pada tahun 2016, video klip dari Ya Nabi Salam Alayka telah ditonton sebanyak 90 juta viewers (Info dari Liputan6(dot)com). Sekarang saya cek lagi di Youtube ternyata sudah 330 juta viewers, masha allah.


Maher Zain juga pernah kolaborasi dengan Fadli (Padi), dan beberapa lagunya ada yang dibuat dalam versi bahasa Indonesia. Selain itu ia pun membuat album kolaborasi Smile (bersama Mesut Kurtis), dan Deep Nevar Age (bersama Irfan Makki dan Mesut Kurtis). Kira-kira tahun ini Maher Zain akan membuat album baru lagi gak ya atau kolaborasi lagi? Kangen juga nih ingin mendengar suara khasnya Maher Zain di album anyarnya nanti.

Komentar

kuanyu mengatakan…
suara ini orang memang luar biasa ya guys, bikin adem banget, dan bikin tobat juga
Dwi Puspita mengatakan…
Maher Zain ini favorit banget, semua lagu saya punya
Pas nikahanku dulu, pakai lagu dari Maher Zain yang insyaallah
Lidya Fitrian mengatakan…
suka banget dengerin lagu-lagunya Maher Zein bikin nyaman & tenang musik & liriknya. Paling sering dengerin di Youtube
diane mengatakan…
Wah sip nih...bisa jadiin playlist hehe...Suka banget sama lagu2nya Maher Zain yang rancak2 gt...
Demia Kamil mengatakan…
waa aku nggak terlalu hafal sama lagu lagunya maher zein inii, cuma pas bulan puasa sering banget denger lagunya maher zein hihihi
Farida Pane mengatakan…
Sering denger namanya tapi enggak apal satu pun lagunya aku hihihi..
Dian Restu Agustina mengatakan…
Maher Zain dengan topinya, bener juga pilih ciri khasnya Mbak Fenni hihihi
Beberapa aku familiar dengan lagi dan liriknya..memang dalem artinya ya.
Yang lain enggak ngeh..auto cari di Yutub aja deh
Mporatne mengatakan…
Maher zein memang bagus dan orangnya guanteng. Lagu dalam forgive mereka Bikin ukhti jatuh hati dan klepek-klepek
Maria G Soemitro mengatakan…
Kalo denger lagunya Maher Zain rasanya rindu Ramadan
Karena hari hari biasa saya milih instrumentalianya Ernesto Cortazar, supaya ga ikutan nyanyi 😀😀😀
Okti Li mengatakan…
Pas baca judul, auto nyanyi saya ini hehehe
Dalam hati sih.
Sering saya muter lagu Maher dkk kalau mau jelang tidur gitu... Jadi banyak yg hafal liriknya
Ratna K mengatakan…
Biasanya tiap ramadhan tuh mulai rame dipasang di mana2, tapi memang lagunya enak2 sih, menenangkan ya
ginanelwan mengatakan…
Salah satu penyanyi yg paling memiliki ciri khas. Topi selalu menemani sang penyanyi yg ganteng jg sih mnurut aku hahaha
Shyntako mengatakan…
Maher Zain ini emang suaranya kalem bikin tenang, paling suka dgr lagunya kalo menjelang Lebaran, lebih syahdu rasanya
Annie Nugraha mengatakan…
Suaranya memang lembut, mendayu, dan khas banget. Karakter yang cocok untuk lagu religi. Bikin hati adem saat mendengarkannya.
Triani Retno A mengatakan…
Sukaaa sama lagu-lagu Maher Zein. Musiknya juga pas di telingaku. Jadi adem dengerinnya.
Susi Susindra mengatakan…
Saya ingat dulu sangat suka mendengarkan lagu-nya Maher Zain. Ternyata sudah lama sekali saya tidak mendengarkan musik. Setidaknya dalam 1 bulan masih bisa dihitung jari. Pantas rasanya hidup saya kurang asyik
Nurhilmiyah mengatakan…
Hampir semua lagunya Maher Zein saya sukai, Mba Fenni... Terutamq yg Insyaallah Ada Jalan sama Barakallahu laka itu. Kl udah dengerin itu pasti ulang² terus deh
chairina bawazir mengatakan…
Suaranya emang udah gak di ragukan lagi. Adem banget suara maher zein. Syahdu dan merdu banget. Ngena dengernya juga.
Eva De mengatakan…
Sejak dulu aku emang suka sama lagu-lagunya, suara bagus, liriknya juga bagus, keren pokoknya...
Raja Lubis mengatakan…
Saya juga suka yang duet sama Fadly Padi itu, yang versi Indonesia-nya
Han mengatakan…
MasyaAllaah Maher Zein ini hitss sepanjang zaman yaa nampaknyaa. Nikahanku dulu pakai lagunya dia btw hihi
Sapti nurul hidayati mengatakan…

Mendengar lagu-lagunya Maher Zein memang bikin adem sih. Mengajak kita untuk selalu ingat Allah...
Elly Nurul mengatakan…
duh ternyata banyak juga ya lagu lagu maher zain ini.. aku taunya beberapa aja.. jadi ketahuan deh kurang banyak riset atau cari tau tentang lagu lagi maher zain yang lainnya
Andiyani Achmad mengatakan…
Aku sangat suka sama semua lagu-lagu-lagunya Maher Zain
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Jadi ini adalah playlist wajib untuk menceriakan hari sepanjang waktu ya kak. Entah dilaptop ataukah smartphone. p sepertinya bikin good sepanjang hari
ida tahmidah mengatakan…
Saya suka lagu-lagu Maher Zain meski jarang mendengarkan sih, karena di rumah sdh jarang dengerin musik. Isinya bagus banyak mengingat tentang Allah SWT, tentang kebaikan, tentang kefanaan dunia...ah baguslah cocok buat pemula yang ingin dekat dengan Islam ... dekat dengan Rabb nya :D
Triani Retno A mengatakan…
Setuju, Teh. Musik begini jadi jalan yang menyenangkan untuk mengenal Islam ya.
Talif mengatakan…
Semenjak awal muncul, Maher Zain membuat unik lagu islamik. Suaranya keren dan nuansanya jadi syahdu.
Andy Eko Pranoto mengatakan…
Fans saya itu kak, saya suka sama lagu forgive me sama open your eyes. Keren banget. Thank sharing nya kak. 😉
Ambu Mande mengatakan…
Ibuku suka banget dengerin lagu-lagu Bang Maher (akrab ceritanya. 😁)
Kalau aku pribadi suka lagu Bang Maher yang 'Baraka Allahu Laka'. Salam Semangat Ciee! 😊
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Saya agak jarang mendengarkan Maher Zein. Makanya cuma tau lagunya sedikit. Tetapi, memang suaranya enak didengar banget
Shanty febrianti mengatakan…
Lagu maher zein enak dan menyetuh hati karena disetiap lagu mempunyai makna
Mugniar mengatakan…
Masya Allah ya Maher Zain ini bisa sangat ngetop, terkenal ke seluru penjuru dunia. Tapi memang enak didengar ya lantunan suaranya.
Wah penggemar MZ nih :D
Mungkin bisa ditambahin sekalian nih kak, embedan lagu di channel youtubenya biar gak penasaran sama lagunya yg kek apa :D
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Semua lagu lagu maher zain aku suka banget mba. Semuanya penuh lirik dan bermakna sekali. Trus jadi semakin mengingat Allah
Sapti nurul hidayati mengatakan…
Betul, dan gampang diikuti. Jadi anak-anak suka menirukan lagunya juga
Amanda ratih pratiwi mengatakan…
Aku suka banget lagu2nya Maher zein, klo tiap dengerin berasa auto deket sama Allah atau inget Rasulullah
Ainun mengatakan…
kalau dengerin lagunya mager zein ini ikutan semangat jadinya
Dee_Arif mengatakan…
Klo ngomongin maher zain, langsung ingat lagu insyaallah yg hapening dari dulu sampai skrg..
Msh banyak yg muter, termasuk mamaku
Silvie Permatasari mengatakan…
Penyanyi favorit aku nih, musiknya adem banget dan lirik lagunya juga dalem banget sih...

Mengingatkan tuhan dengan cara yang menyenangkan
Arda Sitepu mengatakan…
Maher Zain itu penyanyi profesional yang suaranya khas banget dan memang populer banget di Indonesia ya mbak
Visya Al Biruni mengatakan…
Paling hafal barakallahu lakuma karena disetelah saat aku walimah, hehe. Number one for me jugaa.
Meriskapw mengatakan…
Jaman aku nikah dulu lagu Barakallahu lagi hits banget, jadi request ke band pengiring acara buat nyanyiin lagu itu pas nikahan.

Lagu number one for me juga favorit. Underrated dibanding lagu Maher Zein yang lain tapi pesannya dalem banget bikin inget Alm. Mama
Irra Octaviany mengatakan…
kalau denegr lagu-lagunya Maher Zain ini pasti suasananya langsung berubah, berasa lagi bulan ramadhan. hehe
Farahdjafar mengatakan…
Aku suka banget lagunya maher zein mba fen ,adem banget kalo denger lagu2nya